Kemenag : Transformasi Layanan Umat

0
191
Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse memimpin upacara HAB Kemenag tingkat Kota Baubau.

BAUBAU-BUTONNEWS.COM, Wakil Wali Kota (Wawali) Baubau La Ode Ahmad Monainse, menjadi Pembina Upacara pada peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Ke-76 Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) tingkat Kota. Upacara tersebut dilaksanakan di Halaman Kantor Kemenag Kota Baubau Jl. Raya Palagimata, Senin (3/1/2022).

Dalam upacara tersebut, La Ode Ahmad Monianse juga membacakan Pidato Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas. Di mana, dalam pidato tersebut Menteri Agama RI menekankan, agar Kementerian Agama harus terus berbenah serta terus mempertahankan prestasi yang telah diraih selama ini.

La Ode Ahmad Monianse juga menambahkan, Kementerian Agama juga perlu untuk terus berinovasi guna mewujudkan Kementerian Agama yang lebih baik. Untuk itu, maka sangat penting untuk menjadikan Agama sebagai inspirasi dan penggerak yang dapat meningkatkan daya kreativitas.

“Selain itu, jadikan pula Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama, yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan, menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi saudara sekalian selaku Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama,” ujarnya dilansir Kominfo Baubau.

Lebih lanjut La Ode Ahmad Monianse membacakan, apabila hal tersebut menjadi pegangan, maka Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama akan tampil sebagai sosok abdi negara yang luar biasa. Sehingga hal tersebut menjadi tagline Peringatan HAB ke-76 Kemenag RI, yaitu Transformasi Layanan Umat akan dengan cepat dan mudah dilakukan.

“Transformasi yang dimaksud meliputi perubahan sikap dan perilaku yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta peningkatan sarana dan prasarana atau infrastruktur yang mempercepat dan mempermudah kinerja Kementerian Agama dalam memberikan layanan kepada masyarakat,” tutup La Ode Ahmad Monianse.

Dalam Upacara Peringatan HAB Ke-76 Kemenag RI tersebut, Wakil Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse juga menyerahkan penghargaan Satyalencana Karya Satya, kepada sejumlah Aparatur Sipil Negara Kantor Kementerian Agama Kota Baubau, baik pegawai Struktural maupun Fungsional (Penyuluh Agama dan Guru).(red)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini