Pemkot Baubau Launching Vaksinasi Jenis Booster

0
166

BUTONNEWS.COM: BAUBAU–Pelaksana tugas (Plt.) Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, Sabtu (5/2/2022) telah melaunching pelaksanaan vaksinasi jenis Booster di Kota Baubau. Launching tersebut dilaksanakan di halaman Sekretariat Satgas Covid-19 Kota Baubau Jalan Dayanu Ikhsanuddin No.59 Betoambari Kota Baubau.

Acara launching tersebut turut dihadiri oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Baubau H. Zahari, SE., Sekretaris Daerah Kota Baubau Dr. Roni Muhtar, M.Pd., Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara, serta sejumlah perwakilan dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

La Ode Ahmad Monianse dalam sambutannya berharap, agar pelaksanaan vaksinasi tahap tiga dengan jenis vaksin Booster tersebut akan mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat. Di mana, pelaksanaan vaksinasi tahap tiga tersebut dimaksudkan agar imunitas masyarakat kembali diperkuat setelah enam bulan menerima vaksin tahap satu dan dua.

“Tentunya di vaksin ke tiga ini saya percaya bahwa tingkat resistensi masyarakat sudah mulai menurun, karena untuk vaksin tahap satu sudah mencapai angka 80 persen. Dan untuk vaksinasi tahap dua dan anak usia 6 sampai dengan 11 tahun juga sementara berjalan,” ujar La Ode Ahmad Monianse rilis Kominfo Baubau.

Orang nomor satu di Kota Baubau ini meyakini, tingkat kesadaran masyarakat Kota Baubau untuk menerima vaksin sebagai salah satu upaya dalam melawan Covid-19 sudah semakin membaik. Untuk itu pihaknya juga berharap, agar seluruh masyarakat Kota Baubau dapat menerima vaksin jenis Booster tersebut dengan baik.

“Mudah-mudahan pada vaksinasi tahap ke tiga dengan jenis vaksin Booster ini akan mendapatkan tanggapan yang baik dari masyarakat kita, karena ini adalah merupakan hak yang harus didapatkan oleh setiap warga. Dan pemerintah bersama seluruh layanan kesehatan akan selalu siap melayani apa bila ada warga kita yang ini menuntut haknya untuk mendapatkan vaksin Booster ini,” tutupnya.(red)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini