Puskesmas Labulengke di Kadatua Dibangun

0
245

BUTONNEWS.COM: BATAUGA–Bupati Buton Selatan, H.La Ode Arusani mewujudkan pembangunan merata di setiap wilayah yang dipimpinnya. Pada Sabtu 12 Februari 2022, didampingi Ketua TP PKK Wa Ode Ruhania, para Kepala OPD dan parabela, Bupati melakukan kunjungan kerja di Pulau Kadatua dan Siompu.

Di Pulau Kadatua, Bupati menghadirkan sejumlah pembangunan yang merupakan fasilitas publik vital bagi masyarakat. Diantaranya meresmikan peletakan batu pertama Puskesmas Labulengke, Kecamatan Kadatua.

Puskesmas Labulengke merupakan puskesmas yang dibangun untuk melayani masyarakat sekitaran Desa Banabungi dan Desa Banabungi Selatan.

Selanjutnya meresmikan gedung Lumbung Pangan Masyarakat (LPM) Gapoktan Lele Pomaasi di Desa Lipu Kecamatan Kadatua dan menyerahkan peralatan untuk dimanfaatkan oleh para petani dan masyarakat di Desa Lipu.

Selain itu, Bupati juga menyerahkan sertifikat tanah masyarakat Kadatua dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang dilakukan BPN. Diharapkan agar sertifikat ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Bupati Buton Selatan, H. La Ode Arusani sangat mengharapkan pemerintah dan masyarakat sinergi dalam membangun desa dengan memanfaatkan secara optimal potensi yang ada di desanya masing-masing. Pada kesempatan yang sama, Bupati juga mendorong pemekaran Kecamatan Kadatua Timur agar dapat secepatnya terealisasi.

“Semuanya adalah untuk meningkatkan akses pelayanan kepada masyarakat, oleh karena itu infrastruktur dan sumber daya manusia harus kita siapkan dengan baik termasuk pengelolaan sumber daya alam yang optima,” katanya dilansir pers rilis Kominfo Busel.

Tak sampai disitu, di hari yang sama juga, rombongan Bupati Buton Selatan melanjutkan perjalanan dengan melakukan kunjungan kerja di Pulau Siompu yang terbagi dalam dua kecamatan.

Dalam kunjungannya ini, Bupati Buton Selatan, H.La Ode Arusani bersama para parabela meresmikan Lumbung Pangan Masyarakat (LPM) Gapoktan Karae Lestari, Desa Karae Kecamatan Siompu, dan LPM Gapoktan Bukit Kerusit, Desa Mbanua, Kecamatan Siompu Barat.

Bupati juga meresmikan Puskesmas Bukit Kangka, Desa Karae Kecamatan Siompu, untuk melayani masyarakat Desa Karae dan sekitarnya.

“Fasilitas publik ini harus kita jaga dengan baik karena dibangun untuk melayani kebutuhan masyarakat. Kekurangan sarana dan prasarana seperti akses jalan dan lain-lain akan disuport oleh pemerintah. Pemerintah dan masyarakat harus selalu bekerjasama untuk membangun desa,” tandasnya. (adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini