Prodi Keuangan Publik Politeknik Baubau Gelar PKM, Literasi Pengelolaan Keuangan

0
414

BUTONNEWS.COM: BAUBAU-Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) oleh dosen Program Studi Keuangan Publik Politeknik Baubau. Dengan tema “literasi pengelolaan keuangan cerdas pada anak usia dini di Taman Kanak-kanak (TK) Setia Kota Baubau.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh dosen Prodi Keuangan Publik Kota Baubau sebagai bentuk tridharma perguruan tinggi. Kegiatan ini di sambut baik  kepala sekolah TK Setia Kota Baubau Rosnia Mane S.Pd.

Dosen Prodi Keuangan Publik Politeknik Baubau berpose bersama kepala TK Setia Baubau

PKM kali ini melibatkan dosen Prodi Keuangan Publik yakni yang terdiri dari Filasti Rahma,S.E.,M.Si selaku Ketua dan empat anggota lainnya yaitu Wilda Fatmala,S.Sos.,M.Si , Yunarsi,S.Sos.,M.M, Murni Sari, S.A.b.,M.M dan Husriah,S.E.,M.M mengambil tema “literasi pengelolaan keuangan cerdas pada anak usia dini di TK Setia Kota Baubau”.

Ketua PKM Filasti Rahma mengatakan, PKM ini bertujuan agar anak usia dini mengerti tentang konsep uang dan keterampilan untuk mengenali ragam jenis uang. Mengerti tentang kegunaan uang dalam kehidupan sehari hari dan keterampilan untuk membedakan kebutuhan serta keinginan. Memiliki keterampilan untuk menyisakan uang guna disimpan dan digunakan dikemudian hari dengan cara digital dan memiliki kesadaraan untuk berbagi kepada orang lain atau teman yang lebih membutuhkan.

Dosen Prodi Keuangan Publik Politeknik Baubau memaparkan materi

Dalam kegiatan ini kami berusaha memberikan materi yang ringan kepada anak-anak agar mudah di pahami. Di samping itu juga kami mengajak mereka menonton sebuah film animasi dengan tema menabung serta mengajak mereka untuk bernyanyi bersama. Setelah pemberian materi kami mengarahkan mereka untuk mewarnai sebuah ilustrasi gambar dimana dalam gambar tersebut bercerita tentang menabung ke bank, ” jelasnya.

Siswa dan siswi TK Setia Baubau

Kegiatan ini juga melibatkan salah satu mahasiswi tingkat 4 pada Prodi Keuangan Publik yakni Janna Meilani Ode.
Dalam kegiatan ini, mengajak anak-anak TK Setia Kota Baubau untuk menyisakan uang untuk ditabung secara digital oleh karena itu PKM ini melibatkan salah satu bank yang ada di Kota Baubau yakni Bank Sultra.(adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini