Umar Samiun Salurkan Paket Sembako di Dua Desa di Kapontori

0
386

BUTONNEWS.COM: PASARWAJO– Momentum bulan Ramadhan dimanfaatkan berbagai pihak untuk berbagi berkah. Seperti yang dilakukan Tokoh masyarakat Buton, Samsu Umar Abdul Samiun.

Mantan Bupati Buton itu menyalurkan berkah Ramadhan di dua desa yakni Lambusango dan Lambusango Selatan Kecamatan Kapontori, Jumat (29 April 2022).

Paket yang disalurkan berupa 1 karung beras 10 kg, 2 liter minyak goreng, serta 2 kg gula pasir. Bantuan diserahkan secara simbolis Umar Samiun yang juga Ketua Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Sultra itu kepada beberapa perwakilan warga penerima manfaat pada dua Desa.

Bantuan itu menyasar seluruh Kepala Keluarga (KK), tanpa terkecuali. Dari 600 paket dibagikan di dua desa itu, masing-masing Desa Lambusango Timur sebanyak 195 paket, Desa Lambusango 320 paket. Sisanya diperuntukkan bagi para perangkat desa dan masjid pada dua desa itu.

Umar Samiun menyampaikan, paket yang diberikan itu diberikan secara ikhlas untuk meringankan beban warga dalam menyambut hari raya Idul Fitri.

Ini juga kata dia, sebagai bagian dari mempererat silaturahmi bersama warga Kecamatan Kapontori. “Alhamdulillah segala urusan saya tahun ini berjalan dengan lancar, sehingga kelancaran urusan dan rezeki itu juga saya salurkan ke saudara-saudara saya, orang tua, kakak serta adik saya disini,” ungkapnya.

Kades Lambusango Selatan La Mangge menyampaikan apresiasi dan ucapan syukur atas bantuan yang diberikan kepada warganya itu.

“Terimakasih, semoga pak Umar Samiun dan seluruh keluarga selalu diberikan kesehatan dan kelapangan rezeki,” ucap La Mangge.

Senada juga disampaikan Kades Lambusango, Azzuddin. Ia berharap apa yang dilakukan Umar Samiun dapat menjadi contoh bagi orang-orang yang berkecukupan untuk selalu berbagi terhadap warga yang membutuhkan.

Umar Samiun tak sendiri dalam menyalurkan bantuan itu. Ia juga mengajak istrinya, Lia Umar Samiun dan puteranya, Odianov Chaliullah Almondo dalam rombongan.

Putra Umar Samiun, Almondo yang juga merupakan ketua PKN Kota Baubau mengatakan, sejak kecil ayahnya itu sudah menanamkan rasa empati terhadap sesama. Suka menolong dan membantu terhadap sesama.

“Bapak (Umar Samiun) mengajarkan kami anak-anaknya untuk selalu menanamkan rasa empati, dimana seseorang mampu merasakan keadaan emosional orang lain, merasa simpatik, dan cenderung ingin membantu,” kata Almondo.

Umar Samiun menyalurkan paket sembako kepada warga di Desa Lambusango Selatan dan Lambusango. IST

“Kami selalu diajak berkeliling untuk melihat lingkungan sekitar. Ada banyak orang yang tidak seberuntung dalam hidup. Kebiasaan melihat penderitaan orang lain akan melembutkan hati,” tambah Almondo.(red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini