Pemkot Dukung Pembangunan Perguruan Tinggi, Wujudkan Kawasan Pendidikan

0
184
Plt Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse

BUTONNEWS. COM : BAUBAU--Pelaksana tugas (Plt.) Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, Selasa (17/5/2022) telah menghadiri acara Peresmian Gedung Universitas Muhammadiyah (UM) Buton Convention Center, yang berlokasi di Jalan Pahlawan, depan Perumahan Kuda Putih, KM.5 Kelurahan Kadolo Katapi Kecamatan Wolio.

La Ode Ahmad Monianse mengatakan, Pemerintah Kota Baubau sangat memberikan dukungan terhadap pengembangan Perguruan Tinggi, di antaranya ialah UM Buton. Salah satu wujud dari dukungan tersebut ialah dijadikannya kawasan Gedung UM Buton Convention Center tersebut sebagai kawasan pendidikan.

“Kawasan ini sudah kami berikan merek dalam sistem Tata Ruang kami sebagai kawasan pendidikan, agar kehadiran kampus ini benar-benar dapat menjadi salah satu Icon baru dan menjadi salah satu pelopor dunia pendidikan di Kota ini, serta dapat menjadi magnet baru di tempat ini untuk munculnya pertumbuhan ekonomi baru di kawasan ini,” ujarnya.

La Ode Ahmad Monianse berharap, agar peran seluruh perguruan tinggi yang ada di Kota Baubau dapat membantu Pemerintah Daerah, dengan memberikan solusi-solusi dalam menyelesaikan persoalan Sosial Kemasyarakatan, Ekonomi, Pendidikan, Kesehatan, dan Sosial Budaya, demi terwujudnya Baubau sebagai Kota yang Maju, Sejahtera, dan Berbudaya.

“Kita ketahui bersama bahwa relasi yang terbangun antara pemerintah daerah dan perguruan tinggi adalah simbiosis mutualisme, kita saling membutuhkan. Sehingga kami sangat berharap agar kerja sama itu terus terbangun sesuai dengan perannya masing-masing. Dengan harapan agar peran-peran itu dapat membantu dalam mewujudkan Visi Misi Pemerintah Daerah,” tutur La Ode Ahmad Monianse.

Orang nomor satu di Kota Baubau ini juga mengatakan, untuk merespons dan menyikapi adanya perubahan Nomenklatur terhadap Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda), yang telah berubah menjadi Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA), maka dukungan dari Kelitbangan yang ada di setiap Perguruan Tinggi sangat diharapkan.

“Olehnya itu maka besar harapan kami agar dimasa-masa yang akan datang, kerja sama dan komitmen-komitmen kita dapat terus kita perbaiki, di dalam membangun dan meningkatkan Kelitbangan di Kota kita ini. Karena dari hasil-hasil Kelitbangan ini, akan sangat bermanfaat buat pengembangan daerah dalam meningkatkan pembangunan di berbagai sektor,” tutupnya.(red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini