Final Liga Champions : Real Madrid Juara, Kalahkan Liverpool

0
280
Wingers Real Madrid Vinicius Jr melakukan selebrasi usia mencetak gol di gawang Liverpool dalam laga final liga champions.

BUTONNEWS. COM: SAINT-DENIS – Liverpool harus mengakui keunggulan Real Madrid pada final Liga Champions 2021/22.

Bertanding di Stade de France, Saint-Denis, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB, Mohamed Salah cum suis takluk dengan skor tipis 0-1.

Dikutip dari JPNN.com Duel Liverpool vs Madrid sempat tertunda selama 30 menit karena terjadi kekacauan di luar stadion.

Beruntung, insiden itu tidak mengurangi sengitnya pertarungan dua tim papan atas Eropa ini.

Jalannya Pertandingan

Liverpool dan Real Madrid menurunkan skuad terbaiknya di laga ini. Kedua tim bermain cukup berhati-hati pada 10 menit awal.

Duel sengit acap kali terjadi di lini tengah kedua kesebelasan yang bermaterikan pemain kelas wahid. Liverpool didukung Thiago, Jordan Henderson, dan Fabinho, sementara Madrid punya Luka Modric, Toni Kroos, dan Casemiro.

Pasukan Jurgen Kloop mendapat peluang pertama pada menit 15′. Sayang, tembakan Mo Salah masih bisa diantisipasi kiper Madrid, Thibaut Courtois.

Kredit lebih patut diberikan kepada Courtois. Sebab, dia melakukan sejumlah penyelamatan penting terhadap peluang Liverpool yang dihasilkan Thiago, Sadio Mane, hingga Trent-Alexandre Arnold.

El Real sempat mencetak gol di babak pertama lewat Karim Benzema pada menit 42′.

Berawal dari serangan balik cepat, Benzema mampu lepas dari pengawalan Virgil van Dijk dan Ibrahima Konate. Striker 34 tahun itu kemudian tinggal berhadapan dengan Alisson Becker.

Gagal menemukan ruang tembak, Benzema memilih mengumpan ke arah rekannya. Sempat terjadi kemelut, bola kembali jatuh di kaki striker gaek tersebut.

Eks penyerang Lyon itu kemudian melesakkan bola ke gawang Liverpool. Sayang, setelah melihat tayangan ulang video assistant referee (VAR), wasit menganggap Benzema telah terjebak dalam posisi offside. Alhasil, skor kacamata menutup babak pertama.

Usaha Real Madrid untuk mencetak gol akhirnya membuahkan hasil pada menit 58′. Vinicius Jr mencatatkan namanya di papan skor setelah menyambar umpan Federico Valverde.

Menit 63, Courtois melakukan penyelematan gemilang. Kiper Timnas Belgia itu mengagalkan sepakan melengkung yang dilepaskan Mo Salah.

Setelah itu, permainan kedua tim menjadi lebih berimbang. Liverpool dan Madrid silih berganti membangun serangan.

Courtois lagi-lagi menjadi penyelemat El Real ketika pada menit 82′ berhasil menggagalkan peluang Liverpool yang didapat dari tembakan Mo Salah.

Alhasil, skor 1-0 keunggulan Madrid tidak berubah. Hasil ini membuat Los Blancos berhak mengangkat trofi Liga Champions untuk yang ke-14 kalinya.(mcr15/jpnn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini