Serahkan Bantuan Kelompok Wanita Tani Desa Sumbersari, Bupati Buton Ajak Warga Manfaatkan Pekarangan Bercocok Tanam

0
209
Bupati Buton La Bakri menyerahkan bantuan kepada kelompok wanita tani di Desa Sumbersari, Kecamatan Siontapina. FOTO Diskominfo dan Persandian Buton.

BUTONNEWS.COM: PASARWAJO-Bupati Buton, Drs La Bakry, M.Si menyerahkan bantuan kegiatan pemanfaatan pekarangan kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Bundasari di Desa Sumbersari, Kecamatan Siontapina, Kabupaten Buton, Sabtu 11 Juni 2022.

Orang nomor satu di Buton saat memberikan bantuan bagi kelompok wanita tani berharap agar bantuan tersebut benar-benar dimanfaatkan dengan baik. Digunakan untuk meningkatkan kualitas membeli pupuk ataupun benih yang belum ada di pekarangan.

Menurut La Bakri, pekarangan para petani cukup berbeda dengan kota kota besar. Sehingga hal ini perlu disyukuri karena memanfaatkan pekarangan untuk ditanami tanaman dan untuk meningkatkan gizi penduduk sekitar.

“Saya berharap kepada masyarakat untuk menanam tanaman kelor sehingga tanaman ini bisa dinikmati oleh warga,” kata Bupati.

Di masa masa mendatang kelor bisa dijadikan industri baik dari keripik, teh maupun kapsul karena tanaman ini tidak repot untuk menanamnya.

Selain itu, Bupati berharap kepada ibu-ibu yang tergabung dalam Kelompok Wanita Tani untuk mengambil bagian agar bisa memanfaatkan bantuan tersebut. Sebab kedepan para Ibu-ibu bisa saja menyokong tanaman hasil pangan ke daerah sekitar seperti Wakatobi.

Sementara itu Kadis Ketahanan Pangan, La Lodi S.Pt mengatakan pemberian bantuan kepada kelompok tani di Desa Sumbersari karena dikategorikan desa yang berhasil.

“Desa Sumbersari ini masyarakatnya sangat tanggap dan langsung menindaklanjuti program ini sehingga perlu diberikan bantuan, kata Kadis Ketahanan Pangan.

Harapan ke depan kata La Lodi program ini tidak berhenti disini. Sehingga masyarakat mengambil bagian agar bisa memanfaatkan pekarangan di sekitar rumahnya masing-masing dengan menanam sayur-sayuran dan menjadi penyokong utama ketersedian pangan.(rds)

Sumber : Diskominfo dan Persandian Buton.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini