Pj Bupati Busel Komitmen Tuntaskan Listrik Batuatas Tahun 2022

0
240
Pj Bupati Busel La Ode Budiman saat rapat bersama pihak PLN. IST

BUTONNEWS.COM: MAKASSAR—Pj. Bupati Buton Selatan Laode Budiman, SKM. M.MKes menegaskan tetap konsisten menuntaskan program kelistrikan di Kecamatan Batuatas. Ini menjadi komitmenya diselesaikan di tahun 2022.

Keseriusan ini dibuktikan dengan rapat Bersama Unit Induk Wilayah (UIW) PLN SULSELRABAR membahas percepatan kelistrikan di Batuatas pada hari Rabu, 22 Juni 2022 di Kantor UIW PLN SULSELRABAR Makassar.

Turut hadir dalam rapat tersebut Manajer UP3 PT PLN ( PERSERO) Baubau, Manajer UP2K Sultra serta PT Wijaya Karya Beton, PT Tjakrindo Mas dan PT Hume Sakti Indonesia selaku mitra atau vendor penyedia tiang.

Pj Bupati Buton Selatan, Laode Budiman, SKM, M.Mkes menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Buton Selatan tetap konsisten dan komitmen untuk menuntaskan program kelistrikan di Batuatas dan meminta suport dari pihak PLN agar misi ini dapat dituntaskan bersama di tahun 2022.

Program listrik Batuatas ini menjadi program strategis yang harus diselesaikan sebagai bagian dari upaya pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat di Batuatas yang akan berkontribusi pada pemulihan ekonomi masyarakat setempat.

“Hal-hal teknis yang menjadi kewajiban pemerintah daerah dalam penyelesaian pembangkit akan segera diselesaikan, ” ujarnya.

Pihak unit induk wilayah (UIW), UP2K Sultra dan UP3 Baubau mendukung sepenuhnya akselerasi pembangunan kelistrikan di Batuatas. Dana untuk pemasangan tiang dan penarikan kabel jaringan telah siap dan dalam waktu dekat akan segera berkontrak dengan pihak vendor penyedia tiang.

Sehingga target bersama untuk menyalakan Batuatas dapat tercapai sesuai target yang ditetapkan bersama.

Selain membahas kelistrikan Batuatas, juga dibahas kehandalan layanan listrik di pulau Siompu dan Kadatua. Pihak PLN disampaikan bahwa pada  bulan Juli layanan listrik di Pulau Siompu akan normal kembali. UIW PLN SULSELRABAR juga sudah mengajukan ke PLN Pusat untuk pembangunan PLTS terpusat untuk meningkatkan kehandalan layanan listrik di Siompu dan Kadatua.(rds)

Sumber : Diskominfo Busel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini