Legislator Nasdem Sultra Ini Peduli kepada Warganya

0
196
Anggota DPRD Sultra dari Partai Nasdem Sahrul Said menyerahkan santunan dan beras kepada warga. Istimewa

BUTONNEWS. COM: BATAUGA–Legislator Nasional Demokrat Syahrul Said patut diapresiasi pasalnya sangat peduli terhadap warganya.

Seperti Maisara warga Nagroh Aceh Darusalam yang menikah dengan warga Dusun Nambo, Desa Bangun, Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan. Belum lama ikut suaminya tinggal di Busel. Namun suami Maisara sudah berpulang kerahmatullah.

Maisara mendapatkan santunan dan bantuan dari anggota DPRD Provinsi Sultra Syahrul Said. Kepeduliannya terhadap sesama bukan kali pertama dilakukannya.

Awal pertemuannya dengan Maisara saat kegiatan bagi-bagi jumbo (tempat ikan) untuk kelompok nelayan di Buton Selatan beberapa waktu lalu. Politisi Nasdem itu tidak sengaja bertemu dengan ibu Maisara di Balai Desa Bangun Kecamatan Sampolawa. Dia (Maisara) masuk dalam kelompok penerima bantuan itu.

Maisara belum lama menginjakan kaki di desa Bangun. Dia datang jauh dari Aceh, Provinsi paling barat di Indonesia ke Buton Selatan karena ikut suaminya yang merupakan pria asal Desa Bangun.

Saat kehamilan anak ketiganya, suaminya berpulang ke rahmatullah. Ia kini hidup bersama 3 orang anaknya. Anak sulung sudah kelas 5 SD, anak kedua kelas 2 SD dan anak ketiganya (perempuan) baru berusia 9 bulan.

Untuk memenuhi kebutuhan kesehariannya ia mencari nafkah untuk tiga anaknya dengan menjual ikan. Untuk menambah penghasilan, Ia kerap dibantu anak sulungnya dengan memikul pasir dari laut untuk dijual.

Usai pertemuan di balai desa, Ia melanjutkan kegiatan sosialisasi Perda di SMA 4 Sampolawa. Namun, sudah buat janji ke Ibu Maisara, selesai kegiatan ia akan bertamu di rumahnya.

Usai kegiatan, sampailah ke kediaman Maisara ditemani Kepala Desa Bangun. Rumah panggung terletak di atas bukit itu rumah mertuanya. Ibu Maisara tenyata sudah menunggu kedatangannya di pinggir jalan sambil menggendong anak bungsunya dibalut sarung.

Karena masih ada sisa beras yang di bagikan pada peserta sosialisasi. Tersisa 5 karung. Semuanya diserahkan ke Ibu Maisara. Di tambah dengan sejumlah uang untuk biaya pendidikan anaknya.

“Tetap Istiqomah, sabar dan kuat dalam menjalani hari,” ucapnya sambil menyerahkan amplop berwarna putih itu seperti dikutip dari laman Facebook Syahrul Said.

Ia menyampaikan apa saja kebutuhan sekolahnya anak kedepan. Agar tak sungkan untuk hubungi dirinya. Ia juga memberikan motifasi kepada dua putra Maisara agar sabar, tekun belajar dan tetap semangat. (adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini