Indeks Pembangunan Manusia Busel Meningkat 64,99 Persen

0
277
Pj Bupati Busel La Ode Budiman saat menyampaikan pidato dalam sidang paripurna istimewa DPRD peringatan HUT Busel ke 8. (Foto : Istimewa)

BUTONNEWS.COM: BATAUGA–Pencapaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Buton Selatan senantiasa mengalami peningkatan setiap tahun.

Pada tahun 2019, IPM Buton Selatan sebesar 63,37 persen, kemudian meningkat menjadi 64,93 persen pada tahun 2020 dan meningkat lagi menjadi 64,99 persen pada tahun 2021.

Ini diungkapkan Pj Bupati Buton Selatan La Ode Budiman di sidang paripurna istimewa peringatan HUT Busel ke 8 di aula Gedung Wisata Rujab Bupati, Jumat (22/7/2022).

Ia menjelaskan, arah kebijakan pembangunan sebagaimana tertuang pada rencana pembangunan daerah. Juga senantiasa diarahkan untuk pencapaian tujuan dalam bidang pendidikan dan kesehatan.

“Kita patut bersyukur atas pencapaian yang kita peroleh, dan tetap berupaya untuk semakin meningkatkan prestasi. Sebab, ini sebagai modal penting dalam pembangunan dan menjadi hal yang diutamakan oleh Pemerintah Kabupaten Buton Selatan, ” harapnya.

Budiman juga mengapresiasi kritikan dan dukungan warga. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada unsur pimpinan Fokopimda Buton Selatan atas dukungan kepada kami dalam mengemban amanah mewujudkan cita-cita Buton Selatan.

“Keberhasilan pembangunan di Buton Selatan adalah keberhasilan kita bersama dan seluruh masyarakat, ” tutupnya. (rds)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini