Jokowi Salurkan Bansos di Batauga, Ini Rincianya

0
158
Presiden RI Jokowi membeli cabai pedagang di pasar Bandar Batauga. Foto butonnews.com

BUTONNEWS. COM : BATAUGA–Presiden RI Joko Widodo menyerahkan sejumlah bantuan langsung tunai, bantuan sembako dan bantuan modal usaha sejumlah warga di kantor Pos Batauga dan pasar Rakyat Batauga, Selasa (27/9/2022).

Dalam lawatanya di Busel, sejak pagi sejumlah warga sudah menanti kehadiran pertama kalinya Presiden RI di bumi gajah mada itu.

Dengan gaya khasnya presiden menyalami satu persatu warga. Melayani foto bersama warga. Tak hanya itu juga berdialog singkat bersama warga.

Kadis Perindag Busel La Hardin mengaku, ada tiga jenis bantuan yang akan diserahkan oleh bapak presiden. Pertama, Bantuan Tunai Langsung (BLT). Kedua, bantuan modal usaha. Ketiga, bantuan sembilan bahan pokok (Sembako).

Hardin mengungkapkan, untuk penerima bantuan tunai langsung berjumlah 100 kepala keluarga (KK) yang terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Sementara bantuan modal usaha berjumlah 50 orang akan diberikan kepada para pelaku usaha mikro dari Desa Lawela Selatan dan Kelurahan Majapahit, Kecamatan Batauga.

Ia mencincikan juga untuk bantuan tunai langsung kuotanya 100 KK, bantuan modal usaha kuotanya 50 pelaku usaha. Bantuan ini akan diserahkan langsung oleh bapak presiden saat meninjau pasar Bandar Batauga.

Sementara bantuan sembako kuotanya 1000 diserahkan kepada penerima manfaat oleh Presiden Jokowi saat mengunjungi kantor pos Batauga.

“Bantuan sembako ini kuota awalnya 2000 untuk dua kecamatan, yakni Kecamatan Batauga dan Kecamatan Sampolawa. Karena informasi yang kami terima bahwa Kecamatan Sampolawa batal, sehingga kuotanya dikurangi menjadi 1000 untuk Kecamatan Batauga,” tukasnya.

Turut hadir mendampingi Presiden, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi.

Selesai menyerahkan bantuan, Presiden keluar dari pasar untuk menyapa warga yang telah menunggunya. Ia juga beberapa melayani warga yang berfoto denganya. Dari pasar, Presiden dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Bandar Udara Betoambari, Kota Baubau untuk melanjutkan kunjungan kerja selanjutnya melalui penerbangan pesawat kepresidenan menuju Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara.(rds)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini