Sejumlah Titik Jalan Tergenang Air, Polres Baubau Rekayasa Lalin

0
85
Aparat kepolisian Satuan Lalu lintas mengatur kendaraan yang hendak melewati jalan yang tergenang air. Ruas jalan ini untuk sementara dialihkan. (foto istimewa)

BUTONNEWS. COM : BAUBAU– Hujan deras mengguyur Kota Baubau sejak Kamis pagi hingga siang membuat sejumlah titik jalan terendam air.

Genangan air setinggi lutut orang dewasa membuat kendaraan terpaksa berbalik arah utamanya di jalan Betoambari dan jalan Waode Wau Kota Baubau.

Sejumlah Aparat keamanan dari Sat Lantas Polres Baubau ditempatkan di beberapa titik untuk melakukan rekayasa arus lalu lintas di kedua jalan tersebut untuk menghindari kemacetan dan kerusakan kendaraan akibat terendam air.

Plh. Kapolres Baubau, AKBP Suharman Sanusi, melalui Kasat Lantas Iptu Bangga Parnadin Sidauruk mengatakan, pihaknya bergerak cepat melakukan rekayasa arus lalu lintas di antaranya arus Lalu lintas yang menuju arah jalan Betoambari di alihkan ke jalan Gajahmada. Hal ini di lakukan agar masyarakat pengguna jalan yang akan melintasi jalan tersebut tidak terjebak dalam genangan air tersebut.

“Kita terapkan rekayasa lalu lintas demi keselamatan pengendara saat terjadi genangan air,” ungkap  Iptu Bangga Kamis (15/12/2022) dilansir tribratanews.Baubau.sultra.polri.go.id.

Selain mengatur  lalu lintas,  Polisi juga untuk membantu proses pengangkutan barang-barang warga saat melewati genangan air demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan.

Ia pun mengimbau para pengguna jalan khsususnya yang menggunakan roda dua maupun roda empat, agar lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan di saat musim hujan.

Sembari  menunggu hujan berhenti dan genangan air surut,  Satuan Lalu lintas juga dibantu Sat Samapta Polres Baubau serta personel Polsek Wolio dan Polsek Murhum dengan melaksanakan patroli dan memberikan himbauan kepada pengguna jalan agar tidak melewati perempatan jalan yang tergenang air hujan.(rds)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini