Gabungan Organisasi Perempuan Busel Gelar Gerakan Seribu Bunga

0
142
Sejumlah ibu-ibu menanam bunga di taman pelataran pantai Boti. Foto istimewa

 

BUTONNEWS. COM : BATAUGAGabungan Organisasi Perempuan se-Kabupaten Buton Selatan berkomitmen menjaga kelestarian lingkungan. Salah satu wujud nyata gabungan organisasi perempuan tersebut adalah menggelar kegiatan “Gerakan Seribu Bunga” dalam rangka Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-94 dan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-23.

Gerakan Seribu Bunga ini dipimpin langsung Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kabupaten Buton Selatan, Ny.Yuniar Budiman, SKM.,M.Si, dan Ketua DWP Kabupaten Buton Selatan,
Suciati Karman,SKM, Sabtu 24 Desember 2022.

Penanaman bunga ini dilakukan di sejumlah lokasi, yakni di areal miniatur Perahu Boti di Laompo dan juga di tempat strategi lainnya seperti di alur  jalan dua  arah Lawela dan Taman Bunga Majapahit. Adapun jenis bunga atau tanaman hias yang ditanam antara lain Bogenvil, Puring, Palem, Lidah Mertua, dan Lidah Gajah.

Pelaksanaan penanaman bunga merupakan salah satu upaya untuk  menggugah kesadaran para perempuan dan kaum ibu serta generasi muda  akan pentingnya menjaga  kelestarian lingkungan. Hal ini sudah menjadi kegiatan rutinitas  setiap tahun organisasi perempuan  se-Kabupaten Buton Selatan jika melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti PHI, HUT DWP maupun hari-hari bersejarah lainnya.

Ada enam tujuan besar dalam pelaksanaan kegiatan itu, antara lain pelestarian lingkungan, menambah keasrian lingkungan, menambah keindahan dan nilai estetika, memanfaatkan pekarangan atau lahan kosong, memperbaiki kualitas udara dan mengurangi polusi, serta meningkatkan kualitas hidup.

Keenam tujuan tersebut di atas  merupakan implementasi dari “Cinta Lingkungan” yang menjadi tekad para kaum perempuan dan kaum ibu yang telah digaungkan oleh pendahulunya di Buton Selatan. (rds)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini