Infrastruktur Jebol Dihantam Gelombang, Budiman : Edukasi Pemeliharaan Lingkungan Penting

0
106
Pj Bupati Busel La Ode Budiman didampingi sejumlah kepala OPD dan warga saat meninjau dampak gelombang tinggi. Foto istimewa

BUTONNEWS.COM: BATAUGA–Pj Bupati Buton Selatan Laode Budiman, SKM., M.MKes Minggu 25 Desember 2022 kembali mengunjungi beberapa wilayah di Buton Selatan yang terdampak cuaca buruk yang terjadi kemarin.

Pj Bupati mengungkapkan, kunjungan ini dimaksudkan untuk memastikan penanganan pasca bencana sesuai instruksi agar masyarakat merasakan kehadiran pemerintah.

Budiman melanjutkan, beberapa wilayah di Kabupaten Buton Selatan  terdampak cuaca buruk, angin kencang dan gelombang tinggi yang umumnya menimpa masyarakat yang bermukim di pesisir pantai.

Selain itu, PJ Bupati juga memastikan bahwa Pemerintah akan terus melakukan pantauan terhadap wilayah terdampak serta melakukan mitigasi jika kemungkinan bencana serupa akan terulang.

“Kami sekali lagi berharap warga tetap waspada, cuaca menunjukkan anomali, dapat berubah setiap saat. Perlu juga digencarkan sosialisasi, edukasi, dan literasi secara lebih masif untuk meningkatkan pemahaman dan kepedulian masyarakat serta pihak terkait dalam pencegahan/pengurangan risiko, ” pungkasnya.

Sejumlah titik infrastruktur diporak poranda gelombang tinggi disertai angin kencang.Diantaranya pelabuhan fery di Bandar Batauga, abrasi pantai di Kelurahan Masiri, talud jebol di Kelurahan Majapahit. Tak jauh dari bibir pantai ada kuburan umum di lingkungan Lakulepa ikut abrasi dihantam gelombang. Talud jebol di Kelurahan Katilombu, Kecamatan Sampolawa.

Jalan antara desa putus di Desa Karae, Kecamatan Siompu, talud di Desa Kapoa jebol dan beberapa titik lainya. (rds)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini