Warga Berdampak Cuaca Ekstrem di Siompu dan Siobar Terima Bantuan

0
101
Warga Siompu dan Siompu Barat berdampak akibat cuaca ekstrem mendapatkan bantuan. Foto istimewa

BUTONNEWS. COM : BATAUGA–Cuaca ekstrem yang melanda beberapa wilayah dengan menghancurkan sejumlah infrastruktur cukup berdampak bagi masyarakat. Salah satunya seperti di Kecamatan Siompu dan Siompu Barat.

Pj Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman SKM.,M.MKes, memastikan masyarakat yang terkena dampak cuaca ekstrem yang terjadi beberapa waktu lalu mendapat perhatian pemerintah daerah. Setelah menyerahkan bantuan di Kecamatan Kadatua pekan lalu, kini giliran masyarakat Kecamatan Siompu dan Siompu Barat yang mendapat bantuan serupa yang diserahkan akhir pekan lalu.

Bantuan yang diserahkan berupa sembako kerjasama Pemerintah Kabupaten Buton Selatan bersama Bank Rakyat Indonesia (BRI) melalui program “BRI Peduli”. Ditambah bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Buton Selatan.

Bantuan sembako masing-masing diberikan kepada 5 Kepala Keluarga (KK) di Desa Karae, Kecamatan Siompu, dengan total 15 paket sembako. Ditambah bantuan dari BPBD berupa berupa tenda, selimut, tikar, kasur, Foodware, peralatan dapur, dan family kids.

Sementara bantuan sembako di Kecamatan Siompu Barat diberikan kepada 12 KK di Desa Katampe, dengan total 30 paket. Ditambah bantuan dari BPBD berupa peralatan dapur dan selimut.

Pj Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman SKM.,M.MKes, mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat yang terkena musibah.

Budiman juga berharap besar bantuan yang diserahkan sedikit banyak bisa meringankan beban masyarakat yang terkena dampak cuaca ektrem.

“Semoga bantuan yang telah diberikan dapat bermanfaat terhadap masyarakat yang terdampak,” katanya.

Kepada masyarakat diimbau untuk tetap waspada terhadap anomali cuaca yang saat ini terus berubah-ubah.(rds)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini