Forum RKPD, Pj Bupati Busel : Harus Mampu Integrasikan Pembangunan Lintas Sektor

0
99
Pj Bupati Busel La Ode Budiman

BUTONNEWS.COM: BATAUGA–Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) harus mampu mengintegrasikan pembangunan lintas sektor secara terukur. Dengan demikian diharapkan penyelenggaraan pembangunan pada tahun 2024 akan lebih terarah, terukur, dan akuntabel serta menjawab isu-isu strategis yang ada.

Hal itu diungkapkan Pj Bupati Busel La Ode Budiman saat membuka Forum (RKPD) Kabupaten Buton Selatan Tahun 2024, yang digelar di Gedung Wisata, Jumat (27/01/2023).

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Busel Pomili Womal, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Para Kepala OPD dan Sekretaris Dinas, Ketua TP PKK, para Camat, tokoh masyarakat dan akademisi.

Pj Bupati Busel, La Ode Budiman SKM.,M.MKes mengatakan, Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Busel 2024 merupakan media komunikasi. Untuk mendapatkan masukan dan saran terhadapnya isu-isu strategis serta prioritas pembangunan. Dalam penyelesaian terhadap permasalahan pembangunan yang outputnya menjadi pedoman bagi OPD dalam penyempurnaan rancangan rencana kerja OPD.

Dalam proses penyusunan RKPD tahun 2024 ini, diharapkan semua pimpinan dan aparatur di OPD serta seluruh stakeholder untuk berpikiran terbuka, memiliki visi ke depan, terintegratif dan inovatif.

“Forum konsultasi publik ini merupakan moment yang strategis karena bertepatan dengan pelaksanaan Pilpres, Pileg dan Pilkada Serentak di seluruh Indonesia,” katanya.

Dengan berpedoman pada arah pembangunan berdasarkan rencana pembangunan daerah Kabupaten Buton Selatan tahun 2023-2026, maka tema pembangunan Buton Selatan tahun 2024 adalah “pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas dan menyukseskan Pemilu.”(rds)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini