Pengembangan Kapasitas Personel, Satpol PP Buton Selatan Ikut Sosialisasi

0
100

BUTONNEWS. COM : BATAUGA–Sebanyak 50 personel Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Buton Selatan mengikuti sosialisasi kelas pekerja program studi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Dayanu Ikhsanudin (Unidayan) Baubau, di aula kantor Satpol PP Buton Selatan, Jumat 10 Maret 2023.

Sosialisasi dibuka langsung Kasat Pol PP Buton Selatan, Dirman S.Pd., M.M, didampingi Sekretaris Mulyadi, SKM.,M.Si. Turut hadir Kepala Bidang Penegakan Perda La Hani S.Sos, Kepala Bidang Trantibum La Ode Muhammad Ali S.Sos, Staf PNS dan CPNS, serta para PTT lingkup Satpol PP Kab.Buton Selatan.

Sementara dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Unidayan, dihadiri langsung Ketua Program Studi Sosiologi Fisip Unidayan, Hartini Amin, S.Sos.,M.Si, didampingi Sekretaris Program Studi Sosiologi Fisip Unidayan Kuflia Muak Hara, S.Sos, Dosen Prodi Sosiologi Fisip Unidayan L.M.Rauda.A.U.M, S.Sos, M.Si, dan La Januru, S.IP, M.IP

Kasat Pol PP Dirman S.Pd.,M.M, sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas terselenggaranya sosialisasi program kelas pekerja dari Fisip Unidayan tersebut. Menurutnya, program ini sangat memudahkan pegawai dalam rangka mengembangkan kapasitas dan kompetensi diri dalam melaksanakan Penegakan Perda dan Penertiban Trantibumlinmas yang menjadi tugas dan wewenang Satpol PP.

Untuk itu, Kasat mengharapkan para personel untuk menyimak dengan saksama dan menanyakan langsung kepada narasumber bila terdapat hal yang tidak dipahami.

“Ini menjadi kesempatan yang sangat baik dalam menjalin hubungan dengan pihak Unidayan. Bagi yang belum kuliah silahkan simak, bagi yang sudah sarjana, kalau mau kuliah ulang juga silahkan, semakin banyak ilmu yang kita miliki maka semakin baik kompetensi kita,” tandasnya dilansir dari laman resmi Satpol PP Busel.

Ketua Program Studi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip), Hartini Amin, S.Sos.,M.Si menjelaskan, Satpol PP Buton Selatan menjadi unit kerja pertama diadakannya sosialisasi program kelas pekerja. Biasanya sosialisasi dilakukan di sekolah-sekolah.

Lebih lanjut Hartini Amin memaparkan, sejumlah kemudahan bagi pegawai yang ingin bergabung dalam program kelas pekerja Fisip Unidayan. Diantaranya dibukanya kelas malam setiap Senin-Rabu sehingga tidak mengganggu aktifitas kerja pegawai sehari-hari.

“Selain itu, kelas malam ini tidak selalu dilaksanakan secara tatap muka, tetapi juga bisa dilaksanakan secara daring atau online yang semakin memudahkan para pekerja yang memiliki begitu banyak kesibukan,” katanya.

Selain itu, tugas keseharian pegawai di lapangan bisa dikonversi menjadi tugas mahasiswa dan itu diakui apabila berkoordinasi langsung dengan dosen tanpa harus masuk kelas. “Jadi memang sangat memudahkan kita, memang program kelas pekerja ini kelas khusus jadi dia berkuliah tanpa harus menganggu aktifitas keseharian sebagai pegawai,” katanya.

Sekretaris Mulyadi SKM.,M.Si menambahkan, Satpol PP akan akan terus berupaya mendorong kapabilitas personel. Satpol PP juga akan berupaya menjadi role model dalam penyampaian pesan berantai terkait program kelas pekerja Fisip Unidayan ini, baik itu dalam tubuh kesatuan maupun di luar unit kerja. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini