25 Tahun BUMN, Pj Bupati Buton Dukung Sinergitas Antara UMKM dan BUMN Digenjot

0
114

BUTONNEWS.COM: PASARWAJO-Dalam rangka memperingati 25 Tahun Kementerian Badan Usaha Mulik Negara (BUMN), Pj Bupati Buton, Drs. Basiran, MSi mengikuti jalan sehat yang berlangsung meriah di Ibukota Kabupaten Buton, Pasarwajo, Minggu Pagi, (12/03/2023).

Ribuan peserta yang hadir terdiri masyarakat, karyawan dan pegawai Lingkup Pemkab Buton sangat antusias mengikuti jalan sehat yang dimulai dari Lapangan Pasarwajo menuju Rujab Bupati Buton dan berbalik arah di Bundaran Tugu Nenas dan Finish kembali di lapangan pasarwajo.

Turut hadir, Kapolres Buton, AKBP Rudy Silaen, SH, SIK, Sekretaris Daerah Kabupaten Buton, Asnawi Jamaluddin, SPd, MSi, para OPD Lingkup Pemkab Buton, Manager PLN ULP Pasarwajo dan keluarga besar BUMN yang ada di Kabupaten Buton.

Jalan sehat ditandai dengan penyerahan obor estafet dari Milenial BUMN PLN, kepada Pj. Bupati Buton yang diwakili Kapolres Buton, AKBP Rudy Silaen, SH, SIK dan diteruskan ke Manager PLN ULP Pasarwajo selanjutnya diserahkan ke Pimpinan PGN (Pertamina Gas Negara) lalu ke Damri.

Kepala PLN ULP Pasarwajo, Ikram Saprillah Natsir dalam sambutannya melaporkan Jalan Sehat dalam rangka HUT Ke-25 BUMN di Kabupaten ini melibatkan masyarakat dan Pemerintahan Kabupaten Buton bersama pelaku UMKM.

“Kehadiran BUMN dapat dirasakan masyarakat dan bermanfaat langsung bagi pelaku UMKM sehingga nantinya dapat menjadi ajang promosi dan memperkenalkan produk kepada masyarakat serta menuju Indonesia yang lebih sehat,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Buton AKBP Rudy Silaen setelah melepas Peserta Jalan Sehat mengucapkan selamat ulang tahun Kementerian BUMN Ke-25 semoga BUMN dapat memberikan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Buton.

Ia berharap BUMN dapat membawa dan mendorong negara kita menjadi negara yang lebih maju.

“Keberadaan kegiatan seperti ini adalah suatu hal yang positif terutama untuk kesehatan karena sehat itu mahal. Jadi iven-iven seperti ini harus dimanfaatkan dengan baik,” terangnya.

Sementara itu, Pj Bupati Buton, Drs. Basiran, MSi juga mengucapkan terimasih kepada BUMN khususnya PLN dan Damri Buton yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dengan melibatkan UMKM yang ada di Kabupaten Buton.

“Ini merupakan sinergitas antara UMKM dan BUMN terus digalahkan karena UMKM bisa berkembang dan berkopetensi bilamana ada dukungan dari semua stakeholder yang ada di Kabupaten Buton,” ujarnya.

Mantan Kepala BPKAD Sultra ini berharap kegiatan serupa harus terus berjalan. “Saya telah menyampaikan kepada Sekda Kabupaten Buton kiranya kalau boleh tiap bulan ada kegiatan seperti ini. Nanti kita saling bahu-membahu antar semua instansi baik Pemda, Forkopimda maupun Instansi Vertikal dan BUMN agar masyarakat Kabupaten Buton sehat terus dan membawa obor perubahan. Sehingga ajang seperti ini selain baik untuk Kesehatan juga sebagai ajang silahturahmi,” katanya.

Jalan sehat berlangsung meriah dan diakhiri dengan penyerahan beragam doorprize menarik. (adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini