TP PKK Buton Ajak Kader Turunkan Angka Stunting

0
88

BUTONNEWS.COM: PASARWAJO-TP PKK Kabupaten Buton terus bergerak, menurunkan angka stunting di Kabupaten Penghasil Aspal Alam terbesar di Dunia tersebut. TP PKK  menggelar senam sehat yang melibatkan 2 kecamatan yakni TP PKK Kecamatan Lasalimu dan TP PKK Kecamatan Kapontori.

Senam sehat tersebut dipusatkan di Pelataran Halaman Dermaga Desa Waoleona, Kecamatan Lasalimu.

Ketua I TP PKK Kabupaten Buton, Ny. Deisy Natalia Rompas Basiran, SH pada kesempatan itu mengajak kader PKK dan Dharma Wanita untuk bergerak bersama menurunkan angka stunting di Kabupaten Buton.

“Saya berharap melalui kegiatan ini, ibu-ibu PKK dan Dharma Wanita serta para kader lebih memahami pentingnya hidup sehat serta dapat menjaga kekompakan, kebersamaan dan mempererat silaturahmi,” katanya.

Dikatakan Ny Deisy, PKK dan Dharma Wanita harus ikut berpartisipasi dan bersinergi untuk mendukung program pemerintah dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Buton.

“Saat ini persoalan stunting adalah tugas kita semua. Sebagai ibu-ibu rumah tangga mari kita perhatikan kebutuhan gizi dan pola hidup sehat keluarga kita. Kita juga harus memanfaatkan pekarangan kita yang subur dalam pemenuhan gizi keluarga dengan menanam tanaman yang bergizi tinggi. Salah satunya adalah Kelor dan Pepaya California yang tengah digalakkan pemerintah hari ini,” katanya.

Sebagai pengurus PKK baik di Kabupaten maupun di Kecamatan kita harus melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai penggerak dalam penanganan stunting.

“Besar harapan kita pada tahun 2024 nanti, Kabupaten Buton bisa menekan angka stunting pada angka nasional, ” harapnya.

Camat Lasalimu, La Ode Zahaba, SHi, MH mengatakan pihaknya merasa bersyukur dengan kegiatan PKK yang dipusatkan di wilayahnya.

“Kami di Kecamatan terus bergerak bersama dalam program pemerintah Kabupaten Buton dalam Bergerak Gerakan Bersama, Buton Sehat Bebas Stunting,” katanya.(red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini