Pj Bupati Busel Pimpin Upacara Harkitnas

0
74
Pj Bupati Busel La Ode Budiman. Foto Kominfo Busel

BUTONNEWS. COM : BATAUGA–Hari Kebangkitan Nasional yang diperingati tanggal 20 Mei setiap tahunnya merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia. Upacara bendera untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional 2023 yang ke-115 tahun. Upacara tersebut dilaksanakan serentak pada hari ini Senin tanggal 22 Mei 2023.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (HARKITNAS)  ke 115 tahun 2023 tingkat Kabupaten Buton Selatan berlangsung dengan hikmad, lancar dan Sukses. Upacara peringatan Harkitnas ke 115 tahun 2023 dilaksanakan di Lapangan SMPN 1 Batauga.

Pj. Bupati Buton Selatan La Ode Budiman, SKM., M.MKes sebagai Inspektur Upacara dalam sambutannya membacakan sambutan Seragam Plt. Menteri Komunikasi dan Informatika Moh. Mahfud MD, yaitu upaya bangkit pascapandemi secara global ditandai dengan pencabutan status darurat kesehatan global untuk Covid-19 oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO) pada tanggal 5 Mei 2023 yang lalu.

“Kita patut bersyukur karena dunia telah melalui krisis pandemi Covid-19. Selama tiga tahun terakhir, di tengah kekurangan, tantangan, dan masalah yang kita hadapi bersama, barisan perjuangan rakyat Indonesia terbukti tetap erat dalam melaksanakan penanganan pandemi Covid-19 sekaligus untuk memulihkan perekonomian bangsa, ” ujarnya.

Lebih lanjut sambutan Plt. Kemenkominfo  berharap berbagai capaian dalam mengatasi tantangan global akan dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan demi kesejahteraan masyarakat serta kemajuan bangsa Indonesia.

“Kita maknai dengan mensyukuri segala langkah kemajuan, perbaikan, atau bahkan pelajaran yang didapatkan dari perjuangan kita, ” tambahnya.

Peringatan Harkitnas di hadiri Forkopimda Buton Selatan, Staf Ahli Bupati Buton Selatan, para Asisten, Kepala OPD lingkup Pemkab Buton Selatan, Instansi Vertikal, Kapolsek Batauga, Danyon Brimob Batauga, Danramil 1413  Batauga, para ASN lingkup Pemkab. Buton Selatan, Siswa/i SMU dan SLTP Buton Selatan.(adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini