Cegah Kekerasan Perempuan dan Anak, Pemkab Buton Gelar Sosialisasi

0
204

BUTONNEWS. COM: PASARWAJO–Pj. Bupati Buton, Drs. Basiran, MSi, membuka dengan resmi Sosialisasi pencegahan kekerasan, eksploitasi, penelantaran dan perlakuan salah terhadap anak lingkup pemkab Buton di Aula Bupati Buton, Senin 19 Juni 2023.

Turut hadir dalam acara ini Kepala OPD Lingkup Pemkab Buton, Asisten Administrasi Tata Pemerintahan dan Kesra Sekda Buton, Kasat Reskrim Polres Buton, Genesis Psycological Welness Cabang Baubau, Peserta yang terdiri dari, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Pelajar, LBH Bitara Keadilan.

Sosialisasi ini merupakan program kegiatan strategis yang bertujuan untuk memberikan informasi dan pemahaman tentang pentingnya pencegahan kekerasan sejak dini guna mengurangi kekerasan sejak dini guna mengurangi kekerasan yang marak terjadi belakangan ini di masyarakat.

Kekerasan terhadap perempuan dan anak telah memberikan dampak negatif dan luas tidak hanya terhadap proses tumbuh kembang anak dalam kehidupan keluarga. Hal ini mengingat kekerasan terhadap perempuan dan anak seringkali terjadi di lingkungan domestik rumah tangga

“Banyak faktor yang menyebabkan masih menyebabkan masih banyak perempuan dan anak mengalami permasalahan, antara lain karena faktor salah persepsi yang menganggap wajar sebagai alat untuk mendidik,” ungkap Pj. Bupati Buton ketika memberikan sambutan pada kegiatanh tersebut dikutip dari Diskominfo Buton.

Untuk itu kata Pj. Bupati Buton dalam masalah kekerasan terhadap perempuan dan anak sangat penting dilakukan pencegahan seperti melakukan sosialisasi seperti yang kita lakukan sekarang ini.

Sehubungan dengan hal tersebut maka melalui kesempatan ini Pj Bupati Buton berharap kiranya seluruh peserta sosialisasi pencegahan kekerasan pada hari ini dapat mengikuti atau berpartisipasi aktif dalam mengikuti semua materi yang diberikan agar apa yang di cita-citakan bisa tercapai terlaksana dengan baik.(redaksi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini