STQH XXVII Sultra, Basiran : Media Strategis Tingkatkan Imtaq

0
176

BUTONNEWS. COM: KENDARI-Pj. Bupati Buton, Drs. Basiran, MSi menghadiri Pembukaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) XXVII Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara yang digelar di salah satu hotel di Kota Kendari, Jumat Malam, 14 Juli 2023.

Mengenakan kemeja sentuhan Buton motif hijau yang dipadu celana hitam Pj. Bupati Buton tampak duduk dengan Bupati Konawe Kepulauan dan kepala daerah lainnya di Sultra.

STQH XXVII Sultra dibuka Ketua LPTQ Sultra, yang juga Wakil Gubernur Sultra, Dr. H. Lukman Abunawas, SH, MH.

“Pada malam yang penuh berkah ini, atas izin dan Ridha Allah SWT, para peserta dari kota dan kabupaten se-Sultra bermusabaqah untuk membaca dan menghafal Alquran serta menafsirkan dan memahami isi kandungan Alquran dan hadist,” kata Gubernur Sultra dalam Sambutannya yang dibacakan Wakil Gubernur Sultra.

Bagi Umat Islam, kata Gubernur Alquran dan Hadist merupakan warisan yang sangat berharga yang ditinggalkan oleh Rasulullah SAW. Aku tinggalkan kepada kamu skelaian dua perkara yang apabila kalian berpegang teguh pada keduanya niscaya kalian tidak akan pernah tersesat selamanya, yakni Kitab Allah (Alquran) dan Sunnah RasulNya ata hadist.

“Melalui STQH ini saya berharap mampu menguatkan semangat dan motivasi Masyarakat untuk selalu membac, memaham, menghayati nilai-nilai ajaran Alquran secara kaffah,” katanya.

Pj. Bupati Buton, Drs. Basiran, MSi mengatakan STQH merupakan media yang cukup strategis dalam meningkatkan iman dan takwa melalui pengalaman nilai-nilai qurani.

Orang nomor satu di Kabupaten Buton ini telah menginisiasi berdirinya madrasah-madrasah hafiz di Kabupaten Buton. Ini juga merupakan dukungan Pj. Bupati Buton untuk menciptakn generasi yang qurani dan sekaligus mendukung kegiatan keaagamaan.

“Kami juga tetap mensuport setiap peserta baik sebagai individu maupun dalam kafilah untuk memaksimalkan kemampuan agar mampu berkompetisi secara baik, dan tentunya untuk meraih kesuksesan yang baik pula. Keberhasilan yang diraih nantinya tidak saja akan mengharumkan nama daerah, tetapi juga membuka peluang untuk mewakili Propinsi Sulawesi Tenggara dalam ajang STQH tingkat nasional,” kata Pj. Bupati Buton.(rds)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini