Dinsos Busel Siap Semarakan Expo HUT Busel ke 9, Optimalkan Pelayanan

0
316

BUTONNEWS. COM : BATAUGA–Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Buton Selatan (Busel) ke-9 Tahun 2023. Dinas Sosial Busel siap berpartisipasi dan mensukseskan ajang Expo.

Expo tahun ini diikuti oleh semua unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Sekretariat Daerah, Kecamatan, dan Badan Usaha yang ada di Kabupaten Buton Selatan.

Dinas Sosial Busel tampil dan menyajikan berbagai kegiatan yang telah dilakukan dalam kurun waktu tiga (3) tahun terahir, antara lain kegiatan berupa bantuan sosial PKH, Bantuan Pangan Non Tunai / Bantuan Sosial Pangan , BLT PPKM pada masa Covid-19, BLT Dampak Inflansi/Kenaikan Harga BBM, Bantuan UEP Lansia dan UEP Penyandang Disabilitas, UEP Perempuan Kepala Keluarga ( PEKKA), KUBE dan Bantuan Program ATENSI.

“Hal ini kami tampilkan agar masyarakat luas dapat mengetahui apa yang telah dikerjakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Buton Selatan selama ini, ” ujar Kadis Sosial Busel La Salimu.

Tidak ketinggalan pula masing-masing bidang untuk menyajikan hasil kinerja terbaiknya dalam membantu dan melayani Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS). Seperti Bidang Rehabilitasi Sosial yang senantiasa hadir ditengah-tengah masyarakat untuk membantu kaum yang lemah dan kaum yang termaginalkan.

Seperti penanganan PPKS lanjut usia, PPKS Rungu Wicara, PPKS Sensorik Netra, dan PPKS Penyandang Disabilitas lainnya.

“Alhamdulillah PPKS tersebut pada Umumnya telah mendapatkan bantuan, baik bantuan melalui dana APBD Kabupaten, APBD Provinsi, dan bantuan dari Kementerian Sosial R.I, ” ujar Haryadi.

Sementara Bidang Pemberdayaan dan Penanganan Kemiskinan menyajikan berupa KUBE bagi Keluarga Fakir Miskin, KUBE Karang Taruna dan UEP Perempuan Kepala Keluarga serta Pembinaan terhadap Pusat Kesejahteraan Sosial (PUSKESSOS).

Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial menyajikan tentang penanganan PKH, Kebencanaan, dan Pembinaan terhadap Taruna Siaga Bencana (TAGANA). Dan Bidang Perencanaan menyajikan tentang DTKS, PBI-BPJS serta pengecekan data KIP.

Untuk itu Dinsos Busel memberikan kesempatan kepada masyarakat Buton Selatan silahkan datang berbondong – bondong menuju stand pameran Dinas Sosial untuk menyaksikan hasil kerja yang telah dilakukan.

Serta para pengunjung dipersilahkan untuk minta pelayanan langsung di Stand Pameran untuk mengecek apakah bapak, ibu sudah terdaftar dalam DTKS, PBI- JK (BPJS), dan KIP.? Dengan syaratnya membawa KTP dan Kartu Keluarga (KK).(rds)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini