Dua Kloter Jemaah Haji Koltim Kembali, Satu Meninggal Dunia

0
317
Bupati Koltim menerima jemaah haji asal Koltim. Foto : Diskominfo Koltim

BUTONNEWS:COM KOLTIM-Bupati Koltim Abd Azis SH MH, bersama Kapolres Koltim AKBP Yudhi Palmi DJ SIK MSi, Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi, Kepala Kemenag Koltim H Muhammad Kadir Azis Al Yafie SAg MEI dan Ketua TP. PKK Koltim Hartini Azis AMa, menerima Jemaah Haji Koltim di Rujab Bupati Koltim, Jumat (28/7/2023) sore.

Jamaah Haji yang diterima tersebut, berasal dari dua kelompok terbang atau kloter. Yakni, kloter 30 dan 31 Embarkasi Makassar.

Total kedua kloter ini yang diberangkatkan bulan lalu adalah 179 jemaah dari total keseluruhan jemaah haji Koltim 2023 yang berjumlah 228. Dan, yang kembali di sore hari tadi 178 atau berkurang satu jemaah, yakni Hj. Rusnaeni Naga asal Kecamatan Lambandia yang meninggal di Kota Mekkah. Jadi, total jemaah yang kembali di dua kloter ini adalah 178.

Sedang 49 jamaah haji tambahan, baru akan menyusul beberapa hari kedepan. Yang juga akan diterima di Rujab Bupati Koltim, atau sama saat mereka diberangkatkan bulan lalu menuju Tanah Suci Mekkah.

Dalam sambutannya, bupati menyampaikan rasa syukur yang sangat tinggi kepada Allah SWT, atas kembalinya jemaah haji Kloter 30 dan 31 asal Koltim ini, meskipun berkurang satu atau meninggal dunia.

“Alhamndulillahirrabbil Alamin, segala puji bagi Allah SWT, yang kembali mempertemukan kita semua dengan jemaah haji kita, begitupun keluarga bapak ibu sangat bersyukur dan senang. Insyaallah semuanya menjadi haji yang mabrur,” ucapnya

Untuk diketahui, jumlah Jemaah Haji Koltim tahun ini, adalah 228 yang merupakan jamaah terbesar sejak Koltim terbentuk. Dan masuk terbesar ketiga di sultra setelah Kota Kendari dan Kabupaten Kolaka.(adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini