Pemkab Buton Harap Jemaah Haji Jaga Ukhuwah Islamiyah

0
185

BUTONNEWS.COM: PASARWAJO–Rombongan Haji Kabupaten Buton Musim Haji 1444 Hijriah/ 2023 Masehi tiba di Buton melalui Bandara Betoambari Baubau, pada Kamis, 27 Juli 2023.

Kedatangan tamu Allah itu langsung ke Pasarwajo, Ibu Kota Kabupaten Buton dan disambut langsung Pj. Bupati Buton, Drs. Basiran, MSi yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buton, Asnawi Jamaluddin, S.Pd., M.Pd. di Rujab Bupati Buton, Malige Daonawajo, Pasarwajo.

“Mengawali sambutan ini, Atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Buton, kami mengucapkan selamat datang kembali di tanah air bagi para dyufurrahman (tamu-tamu Allah) yang dalam keadaan sehat wal afiat. Alhamdulillah, telah mampu melaksanakan seluruh rangkaian prosesi ibadah haji di tanah suci Makkah, sebagai bagian dari kesempurnaan rukun Islam yang kelima,”ucap Sekda mengutip sambutan Pj. Bupati Buton.

Ia mengatakan bahwa ibadah haji tersebut merupakan pengalaman yang tak ternilai karena telah melaksanakan berbagai rangkaian ibadah di tanah suci yang merupakan bentuk pengabdian kepada Allah SWT.

“Perjalanan spiritual ini merupakan suatu pengalaman yang tak ternilai, di mana bapak danibu jemaah haji telah melaksanakan serangkaian ritual yang penuh makna dan mendalam. Dengan melakukan Thawaf di sekitar Ka’bah, melakukan Sa’i antara Safa dan Marwah, berada di Arafah, Mabit di Mina, melempar jumrah dan melaksanakan banyak ibadah-ibadah lainnya. Semua itu merupakan bentuk pengabdian kita kepada Allah SWT,” sambungnya.

Kemudian Ia berharap ibadah haji para jamaah menjadi haji yang mabrur, karena kemabruran haji penting dalam meningkatkan kualitas iman.

Harapan dan doa kami semoga pelaksanaan ibadah haji bapak dan ibu menjadi haji yang mabrur. Karena nilai-nilai kemabruran haji berperan penting dalam meningkatkan kualitas iman, ilmu dan amal saleh, baik secara individual maupun secara social. “Sebagaimana sabda Rasulullah bahwa siapa yang mendapatkan haji mabrur, tidak ada balasan yang pantas baginya melainkan surga”

Di akhir, Ia mengajak para jamaah haji agar terus menjaga Ukhuwah Islamiyah dan saling berbagi satu sama lain agar Allah SWT senantiasa memberikan keberkahan dalam hidup kita.

“Terakhir, saya mengajak bapak/ibu jamaah haji untuk terus menjaga ukhuwah Islamiyah yang telah di bangun selama ibadah haji. Mari kita bersatu dalam kebaikan, memperkuat persatuan, dan saling berbagi kebaikan kepada sesama. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan keberkahan, kesehatan, dan kesuksesan dalam segala usaha kita,” tutupnya.(rds)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini