Wali Kota Baubau Harap Bhia Wolio Mendunia

0
221
Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse menyerahkan hadiah kepada peserta. Foto : Diskominfo Baubau

BUTONNEWS.COM: BAUBAU–Lomba fashion tenun festival 2023 yang dilaksanakan di Lippo Plaza Buton akhirnya secara resmi ditutup oleh Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse Kamis sore, (27/7/2023).

Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse memberikan apresiasi atas kerja keras dari  semua yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini. Kegiatan ini tentu sangat memberikan manfaat yang besar buat prospek tenun di Kota Baubau karena ini sekaligus menjadi ajang saling belajar, ajang mengasah inovasi karena dari sekian peserta yang mengikuti fashion show ini sudah menampilkan banyak corak sehingga masing-masing  banyak belajar dan menginspirasi.

“Saya percaya setelah acara ini berakhir pasti akan muncul lagi corak-corak baru sebagai hasil persilangan dari belajar selama proses dalam 2 hari ini,”ujarnya

Ditambahkan, Pemkot Baubau sangat berharap kegitan ini akan terus berkesinambungan karena dengan adanya kegiatan ini, pengrajin pengrajin tenun akan tumbuh dan akan terus mengasah kemampuannya sehingga suatu saat nanti tenunan kain buton tidak hanya digemari oleh masyarakat Baubau tapi juga akan menjadi dambaan dari seluruh masyarakat Indonesia bahkan mancanegara.

Dikatakan,  dengan kearifan dari masyarakat Baubau maka tenun atau Bhia Wolio juga bisa mendunia. Apalagi,  selama ini dipandu oleh perancang nasional yang selalu memberikan perhatian kepada Kota Baubau sehingga ini menjadi cara untuk belajar dan memanfaatkan kapasitas mereka semua agar  bisa tumbuh dan berkembang untuk Kota Baubau.(rds)

Sumber : Pemkot Baubau

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini