Aswarlin Kembali Pimpin PWI Baubau

0
278

BUTONNEWS. COM-BAUBAU–La Ode Aswarlin kembali terpilih menjadi Ketua PWI Baubau periode 2023-2026. Ia menang mutlak dalam Konferensi ke VI Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Baubau yang digelar, Minggu (13/8/2023).

Giat ini sekaligus dirangkaikan dengan mini sarasehan yang bertemakan “Jurnalis menyongsong pemilu 2024”

Panelis sarasehan ini diantaranya Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, Anggota DPD RI, Amirul Tamim. Pj Bupati Buton, Drs Basiran M.Si melalui Asisten I, Alimani, Ketua PWI Sultra, Sarjono dan Ketua KPU Baubau, La Ode Supardi.

Aswarlin mencalonkan diri bersama dengan Ardi Toris. Dari total 36 anggota, 19 diantaranya menyalurkan hak pilih. Hasil perolehan suara Aswarlin sebanyak 17 suara dan Ardi sebanyak satu. Sisanya abstain.

Saat penutupan konferensi ke-VI periode 2023-2026, Ketua PWI Sultra, Sarjono menjelaskan konferensi PWI ke-VI ini alhamdulillah berkat rida dan hidayah allah subhanahu wa taala berjalan aman lancar sesuai dengan hasil yang diharapkan.

“Saya mengatakan menjadi ketua PWI itu atau menjadi pengurus PWI itu tidak ada apa-apa yang dituju kecuali merebut tanggung jawab,” jelasnya.

“Oleh karena itu, tanggung jawab ini akan maksimal tercapai atau terlaksana manakala dikemas atau kita berada dalam satu barisan,” sambungnya dilansir faktasultra.com.

Ketua PWI terpilih La Ode Aswarlin mengatakan dimasa kepemimpinannya akan melanjutkan program kerja PWI yang tertunda szlama dua tahun akibat pandzmi covid 19.

“Selama tiga tahun ini, kegiatan PWI baru maksimal di satu tahun ini akibat pandemi dua tahun,”ujarnya.

Untuk itu dia meminta agar anggota PWI tetap menjaga kekompakan dalam menjalankan segala kegiatan PWI. (adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini