Pj. Bupati Basiran Lantik Tim Pembina UKS Buton

0
257

BUTONNEWS. COM: PASARWAJO–Pj. Bupati Buton, Drs. Basiran, M.Si. secara resmi melantik Tim Pembina Unit Kesehatan Sekolah (UKS) di Aula Kantor Bupati Buton, pada Rabu, 23 Agustus 2023.

Dalam sambutannya Pj. Bupati Buton menyampaikan bahwa tim tersebut merupakan tim yang penting karena akan membina UKS di Kabupaten Buton.

“Tentu Bapak/Ibu yang masuk dalam tim ini, bukan tim biasa karena disumpah. Artinya tim pembina UKS ini sangat penting, kenapa penting? karena kitalah yang akan membina sekolah-sekolah yang akan melaksanakan usaha kesehatan sekolah,” katanya.

Lanjutnya, generasi muda yang tengah duduk di bangku sekolah akan menjadi penerus bangsa untuk Indonesia emas 2045.

“Generasi melenial saat ini akan menjadi penerus yang mewujudkan cita-cita bangsa memasuki Indonesia emas tahun 2045 adalah yang saat ini duduk di SD, SMP, SMA. Kenapa usaha kesehatan ini menjadi perhatian? Karena melalui UKS ini lah anak-anak kita mulai dari PAUD akan dibina dan ini menyangkut masa depan generasi muda Indonesia dan khususnya Kabupaten Buton,” katanya.

Diakhir sambutannya Pj. Bupati Buton kembali memanfaatkan momen tersebut untuk pamit dan meminta maaf jika selama bertugas sebagai Pj. Bupati Buton banyak kesalahan dan menyinggung perasaan orang.

“Dan tentunya saya tidak akan menyia-nyiakan mungkin ini acara terkahir. Sekali lagi tidak yang bisa saya berikan kepada Bapak dan Ibu selama pengabdian saya selama satu tahun di Kabupaten Buton ini, akan menjadi catatan sejarah buat karir saya dalam pemerintahan. Jika ada salah kata, jari-jemari saya yang mengetik menyinggung dan menyakiti hati Bapak dan Ibu saya mohon maaf sebesar-besarnya,” tutupnya.(adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini