Pj. Bupati Buton : Kita Harus Gali Potensi yang Ada Demi Kemajuan Buton

0
202

BUTONNEWS. COM: PASARWAJO–Pj. Bupati Buton, Drs Basiran, MSi membuka kegiatan Tahap Pertama Penyelesaian Permasalahan dan Hambatan yang dihadapi pelaku usaha dalam merealisasikan usaha , yang digelar di Aula Rumah Makan Silvana, Pasarwajo, Kabupaten Buton, Rabu, 23 Agustus 2023

Kegiatan yang diinsiasi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kabupaten Buton dihadiri beberapa pelaku usaha yang ada di Kabupaten Buton juga menghadirkan Kepala Pemerhati Perizinan Berusaha di Kabupaten Buton, La Madi, dan Kepala Loka POM Baubau yang diwakili Sitti Sarpiati Alwi sebagai pemateri.

Hal Ini menjadi solusi bagi para pelaku usaha yang kesulitan dalam menjalankan usahanya, baik dalam masalah pembuatan surat izin usaha ataupun dalam masalah laporan kegiatan penanaman modal.

Dalam sambutannya Pj. Bupati Buton menyampaikan kegiatan tersebut merupakan kegiatan sederhana namun sangat bermakna bagi pengembangan Kabupaten Buton. Ini adalah langka pengembangan usaha baik lokal maupun luar negeri karena ekonomi bisa jalan ketika ada pergerakan ekonomi yang dilakukan pelaku usaha.

“Kabupaten Buton memiliki potensi yang sangat luar biasa, bagaimana potensi ini bisa di gali lebih dalam dan ekonomi bisa membaik dan tentunya Aspal kita harapkan bisa bangkit,” tutur Pj. Bupati Buton.

Tentu pengembangan ini lanjut Pj. Bupati Buton butuh kerja keras bukan hanya pemerintah daerah melainkan lintas sektor masyarakat, pelaku usaha pemerintah pusat dan daerah bersinergi.

“Ini yang saya bangun selama setahun menjabat dan upaya ini berbuah manis akan datang Investor dari Australia, Korea Selatan dan Amerika. Untuk itu kepada Kepala Dinas terkait untuk melanjutkan semuanya ketika masa jabatan telah berakhir,” sambung Pj. Bupati Buton.

Oleh sebab itu kepada semuanya, Mantan Kepala Kesbangpol Kalimantan Utara ini berharap untuk bergerak bersama sehingga investor bisa datang ke Buton melihat potensi yang ada, sehingga Buton bisa di kenal di mata investor lokal maupun luar negeri.

Di akhir sambutan pada hari terakhir menjabat sebagai Pj Bupati Buton, Drs Basiran MSi mengucapkan permohonan pamit dan maaf atas selama setahun menjabat jika kekurangan ataupun hal yang tidak berkenan di hati.

“Mohon semua hal baik yang saya tinggalkan dilanjutkan sebagaimana mestinya dan apabila ada hal yang tidak berkenan baik lisan maupun tulisan mohon dimaafkan,” pungkasnya.(rds)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini