Bawang Goreng DZ Khas Lande Wakili Busel Masuk Produk Unggulan Sultra

0
1122

BUTONNEWS.COM: BATAUGA–Bawang Goreng DZ Khas Lande Buton Selatan olahan UMKM mandiri Desa Gerak Makmur mewakili daerah Kabupaten Buton selatan menjadi salah satu produk unggulan Provinsi Sulawesi Tenggara.

Berbagai proses dilewati untuk bagaimana mengolah salah satu Sumber Daya Alam (SDA) yang ada dikenal biasa tetapi memiliki potensi besar dikemudian harri.

“Alhamdulillah berkat dari dukungan teman-teman UMKM, Komunitas dan Konsumen setia bawang goreng DZ Khas Lande, Produk yang dari UMKM Desa Gerak Makmur ini masuk 20 produk unggulan Propinsi Sulawesi Tenggara mewakili daerah Kabupaten Buton Selatan, ” ujar COE Group DZ Khas Lande, Zainuddin melalui keterangan tertulisnya.

Proses ini tentu tidak ditunjuk secara langsung tapi diseleksi dengan SOP yang ditetapkan oleh penyelenggara kegiatan Dinas Pariwisata Provinsi Sultra dan The Local Enablers (TLE).

“Alhamdulillah Kabupaten Buton Selatan tidak ketinggalan dengan kabupaten lain, terkait UMKM Unggulan skala Provinsi Sulawesi Tenggara,” tambahnya lagi.

Bersama DZ Group, Bawang Goreng DZ Khas Lande lolos sebagai 20 produk unggulan Sultra yang diselenggarakan oleh Dispar Sultra bersama The Local Enablers (TLE).

Dalam kegiatan inkubasi wirausaha industri kreatif tangguh unggulan Sulawesi Tenggara yang berkegiatan mulai tanggal 21-23 Agustus 2023 bertempat di salah satu hotel di Kendari.

Kata Zainudin tentunya sangatlah bermanfaat bagi pelaku UMKM untuk belajar serta dapat mengetahui kelemahan dan kekurangan yang dimiliki selaku penggiat UMKM produk lokal.

Mengenali serta mengembangkan potensi yang ada di pedesaan serta mempertahankannya bukan perkara yg mudah seperti membalikkan telapak tangan, apalagi dengan mengedepankan slogan mandiri.

Ia menjelaskan sudah saatnya antara pemuda berkolaborasi dalam mengembangkan potensi yang ada di desa, yang memiliki nilai ekonomi serta berdampak positif kepada masyarakat dan daerah yang dicintai.

“Semoga kedepannya antara masyarakat dan pemerintahnya lebih bersinergi membangun kerja sama yang baik dalam mengembangkan potensi-potensi yg dimiliki sebagai ciri khas yg memiliki nilai jual yg mahal serta berkualitas, ” harapnya. (adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini