Hilang Empat Hari, Nenek di Sandang Pangan Ditemukan Selamat

0
184

BUTONNEWS.COM: BATAUGA-Seorang Nenek Warga Desa Sandang Pangan, Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan Wa Siambo alias Ina Laosi (74) yang dinyatakan hilang sejak Minggu (17/9/2023) ditemukan Rabu (20/9/2023) pagi tersesat di hutan. Jauh dari pemukiman warga.

Sebelumnya keluarga korban melaporkan nene WaSiambo hilang di hutan Katolemando desa setempat saat mencari pinang dan makanan ternaknya, Minggu, 17 September 2023. Ia ditemukan salah seorang warga setempat yang hendak ke kebun.

Tim SAR gabungan dikerahkan untuk mencari nenek Wa Siambo. Dibantu warga setempat ikut melakukan pencarian menyusuri tempat yang dicurigai nenek tersebut hilang.

Pantauan media ini sejak hilang baik siang maupun malam hari warga mencari hingga dihutan di wilayah desa setempat.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Kendari, Muhamad Arafah menjelaskan hingga dipencarian hari kedua, nenek Wa Siambo belum ditemukan.

Pencarian yang dilakukan oleh Tim SAR Gabungan dengan hasil nihil, Ops SAR dihentikan sementara dan akan dilanjutkan kembali besok pagi pada pukul 06.30 Wita.

Arafah menuturkan peristiwa hilangnya nenek Wa Siambo itu bermula pada Minggu, 17 September 2023 sekitar pukul 16.00 Wita. Korban diduga pergi mencari buah pinang dihutan namun semalaman Korban tidak kembali hingga pukul 07.00 wita.

Keluarga korban yang khawatir akan hal itu, kemudian melapor peristiwa itu kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Kendari. Tim gabungan Basarnas, BPBD Busel dibantu warga setempat ikut melakukan pencarian.

Namun pada Rabu (20/9/2023) pagi salah seorang warga setempat yang hendak ke kebun menemukan nenek tersebut terbaring dihutan belantara. Mendapatkan laporan itu Tim Basarnas bersama warga setempat melakukan evakuasi penyelamatan untuk dibawa ke kediamanya. (rds)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini