Kasi Propam Polres Buton Sidak Rutan

0
67

BUTONNEWS.COM: PASARWAJO–Pastikan kondisi tahanan baik-baik saja, Kasi Propam Polres Buton, Ipda Hamid Midu melakukan pengecekan di Rutan Mapolres Buton

Menurutnya, pengecekan ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan tahanan, selain itu juga untuk mencegah terjadinya depresi didiri tahanan itu sendiri.

“Ini juga atensi dari pimpinan kami, bahwa ada kejadian di Polsek Kabawo terdapat tahanan yang meninggal gantung diri di ruang tahanan, ” kata Ipda Hamid Midu.

“Korban meninggal dunia diduga gantung diri menggunakan ikat pinggang, ” lanjutnya

Ipda Hamid Midu juga mengatakan bahwa , pengecekan tahanan ini dilakukan secara rutin untuk mengetahui langsung kondisi semua tahanan.

“Kami juga melarang membawa masuk barang-barang yang dicurigakan dapat menghilangkan nyawa, seperti ikat pinggang, sarung, handuk tali celana, sendok besi sikat gigi,” katanya

Saat dilakukan pengecekan Kasi Propam bersama piket jaga menemukan beberapa sarung dan tali celana. “Tali celana langsung kami amankan dan di berikan kepada petugas jaga tahanan dan sarung kami arahkan selesai sholat agar di berikan kepada Petugas jaga tahanan, ” tambahnya

“Kami memberikan pengarahan kepada tahanan untuk berperilaku baik selama menjalani masa tahanan dan tidak melakukan hal-hal yang aneh yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain,” jelasnya.

Dia menyarankan kepada tahanan untuk menyampaikan ke petugas jaga jika mengalami masalah kesehatan maupun kebutuhan pribadi guna kelancaran proses hukum.

“Kalau ada yang sakit segera kita obati. Pemeriksaan kesehatan juga rutin dilaksanakan setiap hari oleh Urkes Polres Buton” katanya.(rds)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini