Pj Bupati Busel Teken Kerja Sama Sertifikat-E

0
190

BUTONNEWS.COM: BATAUGA— Penjabat (Pj) Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman, SKM., M.MKes, bersama 17 daerah lainnya menandatangani perjanjian kerja sama pemanfaatan Sertifikat Elektronik dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Rabu 27 September 2023, di Auditorium Mayjen TNI dr. Roebiono Kertopati BSSN, Depok Jawa Barat.

Pj Bupati, La Ode Budiman didampingi Kadis Kominfo, Kabag Protokoler dan Staf Dinas Kominfo. Kegiatan tersebut disaksikan langsung Sekretaris Utama Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), YB Susilo Wibowo, Kepala Balai Sertifikasi Elektronik (BSrE), Jonathan Gerhard T, Direktur Politeknik Siber dan Sandi (Poltek SSN), R. Tjahyo Khurniawan, para pejabat pimpinan tinggi BSSN, serta pimpinan dan perwakilan 17 daerah lainnya.

Pada kegiatan tersebut La Ode Budiman diberi kesempatan untuk menyampaikan pesan dan kesan.

“Buton Selatan siap jaga ruang siber bersama BSSN  dan siap menerapkan Sistem Pengelolaan Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) dalam menghadapi era kemajuan teknologi,” ujarnya.

La Ode Budiman juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pimpinan BSSN dan jajarannya, termasuk Balai Sertifikasi Elektronik (BSrE) atas bantuan percepatan dan kesempatan berpartisipasi pada pelaksanaan kerja sama ini.

“Ke depan, hubungan baik ini terus kita rawat sehingga tidak ada kendala dalam transformasi digital di Buton Selatan,” harap Budiman.

Acara ditutup dengan pertukaran cinderamata kenang-kenangan antara BSSN dengan masing-masing pemerintah daerah.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kominfo, Jafar menjelaskan bahwa  proses kerja sama ini telah dirintis sejak tiga bulan yang lalu, berawal dari pengusulan Dinas Kominfo yang diteruskan ke BsrE dan BSSN.

Tanda tangan elektronik ini juga nantinya akan kami terapkan pada aplikasi persuratan dinamis SRIKANDI yang akan segera dilaunching dalam waktu dekat.

“Kami segera launching aplikasi SRIKANDI, semoga ini menjadi sebuah kemajuan bagi pelayanan publik secara digital untuk Pemerintah Daerah, ” ungkapnya. (rds)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini