Sopir Truk Segel Kantor Dinas PU Busel

0
996
Sekelompok sopir truk menyegel kantor Dinas PU Busel. IST

BUTONNEWS. COM :BATAUGA–Selompok sopir yang tergabung dalam Gabungan Sopir Truk Batauga menyegel kantor Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Buton Selatan, Selasa (10/10/2023) sekitar pukul 10.30 Wita. Hingga berita ini dirilis segel kantor itu belum dibuka.

Tak ada satu orang pun staf pegawai Dinas PU yang di pimpin La Ganefo itu. Padahal sudah jam kantor sekitar pukul 11.00 Wita. Amatan media ini tak ada staf yang bisa dihubungi di lapangan terkait peristiwa penyegelan itu.

Kehadiran sekelompok para sopir mobil truk menyegel kantor PU Kabupaten Buton Selatan buntut dari tagihan muatan yang belum dibayar.

Mereka hadir di kantor Dinas PU Busel dengan tujuan menagih retasi muatan yang di muat kurang lebih 3 bulan yang lalu (Juli) 2023. Beberapa kali para sopir ini hadir tetapi tidak ada solusi dari pihak PU.

Menurut keterangan yang diperoleh para sopir bahwa pekerjaan penimbunan jalan yang berlokasi di jalan masuk makam Gajah Mada itu tidak mempunyai anggaran. Ataupun tidak masuk dalam pagu anggaran 2023.

Tidak ada satupun yang bertanggung jawab dari pihak PU Buton Selatan. Akibat kekesalan para sopir menyegel pintu masuk kantor Dinas PU dengan kayu.

Mereka berjanji akan melakukan penyegelan hingga tuntutan hak para sopir dibayarkan. Jumlah truk yang dipakai jasanya sebanyak 20-an unit mobil. Dengan target waktu kerja selama 21 hari.

Kepala Dinas PU Busel La Ganefo dikonfirmasi media ini terkait hal itu. Mengaku tak tahu menahu. Ditanya terkait pertanggungjawaban Dinas PU Busel terkait aspirasi sopir. Ia tak banyak memberikan keterangan lebih.

“Saya tidak tahu, saya belum tahu anggaran, saya masih di perjalanan menuju Kendari, ” ujar mantan Kabag Hukum Setda Busel ini.

Ditanya terkait solusi Ganefo juga malahan buru-buru mematikan telefon selulernya. Kembali dihubungi. Ganefo mengaku akan berkomunikasi terlebih dahulu dengan stafnya terkait persoalan tersebut.

Sudah kurang lebih dua bulan hak para sopir itu dinantikan. Belum juga ada jawaban resmi dan pasti secara detail. Hingga berita ini dirilis penyegelan kantor Dinas PU Busel masih belum dibuka. (rds)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini