Aplikasi Srikandi Resmi Launching di Busel

0
225
Pj Bupati Buton Selatan La Ode Budiman melaunching aplikasi Srikandi. IST

BUTONNEWS.COM: BATAUGA-Pj. Bupati Buton Selatan La Ode Budiman melaunching aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) di aula Lamaindo, Jum’at 20 Oktober 2023.

La Ode Budiman, SKM., M.MKes Pj. Bupati Buton Selatan di damping Kadis Kearsipan & Perpustakaan, dan Kadis Kominfo.

La Ode Budiman, SKM., M.MKes menjelaskan SRIKANDI bertujuan menciptakan kelancaran dalam persyaratan dan kearsipan secara elektronik yang efektif dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Aplikasi ini dapat memenuhi kebutuhan pembuatan surat menyurat dan arsip elektronik secara online secara integrasi serta terekam pada pusat data nasional.

Kata dia, dengan adanya aplikasi sistem informasi kearsipan dinamis terintegrasi ini mampu meningkatkan pemahaman kapasitas dan keterampilan aparatur sipil negara pada sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE).

Melalui kearsipan berbasis digital dapat terekam dengan baik sehingga nantinya akan menjadi akuntabilitas dan memori kolektif bangsa dalam sistem pemerintahan berbasis elektronik.

“Sistem ini memiliki banyak manfaat karena sudah tidak lagi menggunakan kertas (paperless), tanda tangan sudah menggunakan elektronik, bisa diakses secara online, pemanfaatan aplikasi ini meningkatkan indeks kearsipan di masing-masing instansi,” ungkapnya.

Orang Nomor Satu di Buton Selatan setelah launching langsung memperlihatkan kepada para undangan dan peserta Bimtek Penerapan Aplikasi SRIKANDI bagaimana aplikasi tersebut digunakan yang pandu oleh ibu Dra. Satriani, Pembina Kearsipan Wilayah Sulawesi Tenggara, Deputi Pembinaan Kearsipan Daerah ANRI (Arsip Nasional RI). ( adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini