Kemensos Beri Bantuan Kepada Korban Siswa SD yang Tertusuk Matanya

0
480
Dinsos Busel menyalurkan bantuan Kemensos RI. IST

BUTONNEWS.COM: BATAUGA–Sebagai tindak lanjut dari intruksi Pj Bupati Buton Selatan pada tanggal 28 September 2023 mengenai adanya kasus anak SD yang tertusuk matanya pada saat belajar didalam kelas di Kelurahan Majapahit Kecamatan Batauga.

Pj.Bupati Buton Selatan La Ode Budiman  menugaskan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buton Selatan untuk segera turun lapangan. Mengambil langkah cepat mengenai Informasi dan data-data yang diperlukan dari pihak Keluarga Korban untuk usul bantuan.

Saat itu juga Kepala Dinas Sosial Busel langsung turun lapangan bersama Kabid rehabilitasi sosial Buton Selatan mendatangi rumah korban dan langsung mengadakan asesment terhadap orang tua korban, dan saat itu juga diliput oleh beberapa wartawan dari TV nasioanl dan media Online lainnya.

Kepala Dinas Sosial Buton Selatan La Salimu, langsung menugaskan Kabid rehabilitasi sosial Haryadi untuk segera membuat surat usul bantuan kepada Kementerian Sosial R.I melalui Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial Sentra Meohai Kendari sesuai hasil asesment.

“Alhamdulilah usaha kami tidak sia-sia, karena usul bantuan yang kami ajukan melalui surat Dinsos Buton Selatan Nomor 400.9.2/351 tanggal 4 Oktober 2023 perihal usul bantuan bagi korban anak yang tertusuk matanya. langsung direspon positif oleh Pimpinan Sentra Meohai Kendari, ” ujar Haryadi.

Tahap demi tahap Pimpinan Sentra Meohai Kendari Fepi Rubianti langsung melakukan Case Conference (CC) dengan Team Worknya membahas tentang kasus tersebut.
“Kesimpulannya maka kasus tersebut layak untuk diberikan bantuan,” ujar Pimpinan Sentra Fepi Rubianti.

Adapun bantuan yang diberikan oleh Pihak Kemensos melalui Sentra Meohai Kendari berupa nutrisi dan perlengkapan kebutuhan sekolah lengkap, serta bantuan bagi orang tua korban (Ibunya) berupa bantuan kewirausahaan/wira usaha jualan bergai macam es buah dan es pisang hijau 1 (satu ) paket lengkap.

Kepala Dinas Sosial La Salimu, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pihak Sentra Meohai Kendari kepada masyarakat kami yang mengalami musibah.

“Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat dan menjadi penyemangat belajar bagi anak/ade kami, serta bantuan Wira Usaha kiranya dapat meningkatkan perekonomian keluarga,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Bidang Rehablitasi Sosial Haryadi mengatakan, kiranya masyarakat dapat segera memberikan informasi kepada kami apabila dilingkungannya ada masalah sosial, seperti masalah kekerasan terhadap Anak, ada korban perdagangan orang, kasus pelecehan sexual/pencabulan, kasus kebakaran rumah dan bencana sosial lainnya.

Ia berharap kasus kekerasan terhadap anak maupun kasus lainya tidak terjadi lagi di Busel. Kepada masyarakat untuk selalu memberikan pengawasan yang baik dan benar kepada anak-anaknya.(adm/hyd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini