Kadis P2KB Busel : Stunting Semoga Makin Menurun

0
151

BUTONNEWS.COM: BATAUGA–Pemerintah Kabupaten Buton Selatan menggelar rapat koordinasi penurunan percepatan stunting di Kompleks Perkantoran Bumi Praja Masiri, (1/11/2023).

Sekretaris tim percepatan Penurunan Stunting La Asari, SP., M.Si juga Kadis Pengendalian Penduduk dan KB (P2KB) Buton Selatan menyatakan, sejak tahun 2019 angka stunting di Buton Selatan 46 persen, ditahun 2020 menjadi 45 persen. Kemudian Covid tahun 2021 dan pada desember 2022 menjadi 32,6 persen.

Sedangkan di tahun 2023 prosentasinya dalam proses semoga makin menurun, di tahun 2024 ditargetkan angkanya 14 persen, ini semua karena kerja keras para Kader sebagai garda terdepan.

Kadis PMD La Amirudin, S.Pd., M.Si dalam paparan materinya menitik beratkan bahwa para Kader Pembangunan Manusia (KPM) bekerja secara profesional. Sehingga pencapaian target penurunan stunting dapat diwujudkan, juga mengharapkan intensif para kader wajib ditingkatkan demi kesejahteraan para PKM yang bekerja maksimal.

Untuk diketahui ada beberapa tahapan Aksi, yakni aksi 1. Analisis Situasi, aksi 2 rencana kerja, Aksi 3 Rembuk Stunting, Aksi 4. Sosialisasi Peraturan Bupati tentang  peran desa, dan saat ini Aksi 5 Pembinaan KPM sampai dengan Aksi 8.

Kegiatan ini dihadiri oleh hampir seluruh KPM se-Buton Selatan, setelah acara dibuka para kader secsra seksama mengikuti paparan pemateri dan dilanjutkan diskusi untuk saling menyingkronkan data-data. (adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini