Warga Busel Gelar Aksi Damai Bela Palestina, Open Donasi

0
263
Warga Busel gelar aksi bela Palestina. IST Butonnews.com

BUTONNEWS.COM: BATAUGA–Gerakan peduli palestina Buton Selatan yang tergabung dari kalangan pemuda, pelajar, mahasiswa dan masyarakat menggelar aksi damai bela Palestina.

Aksi di gelar di ibukota Buton Selatan tepatnya di Kecamatan Batauga dari SDN 1 Laompo finis lapangan Lakarada.

Antusias pemuda, pelajar, mahasiswa dan masyarakat Buton Selatan sangat luar biasa dalam merespon kegiatan aksi. Pasalnya, dalam aksi tersebut kurang lebih sekitar 1000 orang yang berkontribusi dan berpartisipasi.

Aksi di pimpin oleh dua Koordinator Lapangan yaitu Amal Salam selaku korlap satu dan La Ode Aswandi selaku korlap dua.

Aksi ini sengaja di buat untuk mengajak seluruh masyarakat agar kiranya dapat terbuka rasa kepeduliannya terhadap konflik yang ada di Gaza Palestina.

Selain itu di satu sisi juga dari aksi tersebut dapat berguna untuk membangkitkan rasa empati kepada seluruh masyarakat Buton Selatan. Semangat untuk terus menyerukan nilai-nilai kebenaran agar  penindasan yang di lakukan Israel terhadap Palestina untuk segera di hentikan. Sebagaimana dalam alinea pertama UUD 1945 sebagai acuan pendukung dari gerakan yang di bangun masyarakat Buton Selatan.

Korlap 2 La Ode Aswandi menyatakan,
ini bukan tentang eksistensi kepentingan personal atau kelompok tapi ini merupakan manifestasi dari negeri beradab Buton Selatan.

Dikatakan, bahkan konstitusi kita UUD 1945, jika tidak bergerak dan bersikap menyatakan kepedulian maka sama saja kita menghianati nilai luhur berharga yang sudah di wariskan kepada diri bangsa Indonesia untuk melanjutkan perdaban yang baik dan bermoral.

Kegiatan aksi di rangkaikan dengan open donasi dan di tutup dengan do’a bersama untuk warga Palestina. Do’a bersama di lakukan setelah mencapai rute terakhir aksi yaitu di lapangan lakarada Buton Selatan.(adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini