Donasi untuk Warga Palestina Diserahkan, Tolak Produk Israel

0
208
Donasi bantuan dari warga Busel diserahkan kepada perwakilan Kemenag Busel. IST

BUTONNEWS. COM:BATAUGA–Donasi bantuan untuk warga Palestina yang dikumpulkan dari hasil kegiatan aksi damai yang dibangun bersama pada hari Minggu tanggal 19 November 2023 diserahkan ke Kementerian Agama Buton Selatan, Senin (20/11/2023) lalu.

Aksi Damai Peduli Palestina Busel itu dirangkaikan dengan Open Donasi  telah di serahkan kepada Kemenag Busel yang nantinya akan didistribusikan ke Palestina. Total donasi yang terkumpul sebanyak Rp 7.171.500.

Para orator juga mengecam dan mengutuk aksi perang yang dilakukan Israel terhadap warga Palestina. Sebab tindakan membabibuta tersebut merupakan kejahatan kemanusian.

Bukan hanya itu, mereka juga menyerukan anti mengkonsumsi atau menggunakan produk Israel dan sekutunya. Sebab jika menggunakan produk Israel dan negara yang mendukung Israel, sama saja mendukung kejahatan kemanusiaan.

Korlap satu Amal Salam menyatakan, sebagai penanggung jawab atas kegiatan dan anggaran melaporkan jumlah anggaran yang terkumpul sebesar Rp. 7.171.500 diserahkan secara resmi kepada Ilham salah-satu pegawai instansi Kemenag Busel.

Donasi kemudian menjadi perhatian dan tanggung jawab penuh oleh Kemenag Buton Selatan. Ilham salah-satu pegawai Kemenag Busel mengapresiasi kegiatan yang di bangun oleh masyarakat Buton Selatan.

Alhamdulillah anggaran yang terkumpul lumayan besar saya sendiri tidak menyangka. Karena kebanyakan yang berpartisipasi adalah dari kalangan pelajar,”  ujar Korlap satu Amal Salam.

Sebelumnya atas bantuan tersebut tak lupa ucapan terimakasi yang di hanturkan korlap kepada seluruh masyarakat Buton Selatan dari jajaran pendidikan, instansi, Pemuda, Pelajar, Mahasiswa dan seluruh masyarakat yang telah membantu memberikan donasi dan partisipasinya. (adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini