Terduga Oknum Guru Kasus Pencabulan 17 Siswa di Busel Diamankan Polisi

0
333
Terduga pelaku pencabulan RM (44) memakai topi hitam diperiksa Kanit Reskrim Polsek Sampolawa

BUTONNEWS.COM: BATAUGA–RM (44) salah seorang guru PNS terduga pelecehan seksual terhadap 17 siswanya di salah satu SMP di Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan diamankan polisi, Rabu (31/1/2024.

Kapolsek Sampolawa Iptu Herman Mota mengatakan, pasca sejumlah korban melaporkan kasus dugaan pencabulan di Polsek Sampolawa. Terduga RM menyerahkan diri ke Mapolsek Sampolawa.

Pelaku kata dia, frustasi sehingga menyerahkan diri dan sudah diamankan. “Demi keamanan dia membawa dirinya ke Polsek setelah kasus ini viral, ” ujarnya di temui di Mapolsek Sampolawa, Rabu (31/1/2024).

Dikatakan, pihaknya terus mengembangkan kasus dugaan pelecehan seksual 17 korbanya siswa laki-laki. Dari jumlah itu enam orang mengalami pelecehan seksual. Dua diantaranya mengalami pelecehan ekstrim.

Herman mengaku, dalam interogasi awal, terduga pelaku mengakui semua perbuatanya. Motif dugaan pelecehan seksual ini diduga akibat sakit bawaan.

Diungkapkan, dugaan awal sakit bawaan yang dideritanya itu sejak remaja hingga masa kuliah. Tindakan pencabulan itu sering muncul sehingga korbannya siswanya.

“Motifnya dari pemeriksaan awal adalah terduga pelaku mengaku mengalami sakit bawaan sejak masa remaja terbawa hingga saat kuliah dan sering muncul sehingga korbanya anak-anak siswanya, ” kata Herman.

Polisi masih terus mendalami dan mengembangkan kasus dugaan kekerasan seksual itu sehingga bisa terungkap dalam proses pemeriksaan lebih lanjut.

Terduga pelaku kini sudah diamankan dan digiring ke Mapolres Buton sore tadi. RM merupakan guru laki-laki berstatus PNS di salah satu sekolah SMP. Ia pindahan dari daerah lain, bergabung di sekolah tersebut dua tahun lalu. (adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini