Tiga Pj Bupati Buteng, Busel dan Buteng Resmi Dilantik

0
601
Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto memimpin pelantikan tiga Pj Bupati. IST

BUTONNEWS.COM: KENDARI-Tiga Penjabat Bupati di wilayah kepulauan Buton resmi berganti, Selasa (28/5/2024). Pengucapan sumpah dan pengukuhan Pj Bupati itu dipimpin Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto, sore ini.

Adalah Sekda Buton Tengah H Kostantinus Bukide dilantik sebagai Pj Bupati Buton Tengah. Ia menggantikan Andi Muhammad Yusuf yang sudah berakhir masa jabatannya 22 Mei 2024.

H Kostantinus Bukide pernah menjabat Kabag Hukum Setda Baubau, Plt Sekda Busel, Kadis Sosial Busel. Terakhir menjabat Sekda Buteng dibawah pimpinan Bupati Samahudin (La Ramo).

Pj Gubernur, Ketua DPRD Sultra bersama tiga Pj Bupati berfoto bersama usai dilantik.

Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sultra Andi Parinringi dilantik sebagai Pj Bupati Buton Selatan. Ia menggantikan La Ode Budiman yang berakhir masa jabatannya 27 Mei 2024.

Andi Parinringi pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Konawe 2013 – 2018. Pj Bupati Kolaka Utara 2023-2024.

Kepala Dinas Perkebunan dan Hortikultura Sultra, La Haruna dilantik sebagai Pj Bupati Buton menggantikan La Ode Mustari.

Haruna juga pernah menjabat Pj Bupati Kolaka Timur. Pernah menjabat Kadis Pertanian Busel. Akhir masa jabatan Pj Bupati Buton La Ode Mustari seharusnya baru berakhir pada 4 September 2024.

Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto memimpin pengucapan sumpah janji jabatan tiga Pj Bupati di wilayah kepulauan Buton itu.

“Demi Allah saya bersumpah memenuhi kewajiban sebagai Pj Bupati Buteng, Busel dan Buton. Dengan sebaik baiknya dan seadil- adinya memegang teguh UUD 1945 dan manjalankan segala UU dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti pada masyarakat nusa dan bangsa,” kata Pj Gubernur Sultra Andap yang di ikuti tiga Pj Bupati yang di lantik.(adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini